Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bisa Dibeli di Indonesia, Ini Harga Stylus dan Smart Keyboard Oppo Pad Air

Ketiga aksesori tablet Oppo Pad Air tersebut bisa menjadi penunjang produktivitas pengguna ketika menggunakan tablet Oppo Pad Air sehari-hari.

Pantauan KompasTekno, Selasa (10/1/2023), stylus pen, smart cover, dan smart keyboard sudah bisa dibeli lewat situs resmi Oppo Indonesia dengan harga sebagai berikut:

Sebelumnya, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto sempat menjelaskan keunggulan stylus pen Oppo Pad Air  ketika acara peluncuran pada Desember lalu.

Menurut Aryo, stylus Oppo Pad Air yang datang dengan warna silver ini memiliki pressure sensitivity yang mampu membedakan 4.096 tingkat tekanan dan masih bisa dipakai di sudut kemiringan 60 derajat.

Selain itu, stylus ini tak perlu di-charge karena mengandalkan satu baterai triple AAA untuk bertahan selama 1 tahun atau daya tahan stand-by selama 10.000 jam. Tak heran, bila aksesori ini disebut-sebut bisa menunjang produktivitas pengguna Oppo Pad Air.

Layar tersebut juga mendukung tingkat kecerahan (brightness) maksimum hingga 360 nits, tingkat kerapatan layar 225 ppi, serta memiliki rasio bodi-ke-layar 83,5 persen.

Di sisi tengah layar (orientasi landscape), terdapat sebuah punch hole yang memuat kamera depan 5 MP (f/2.2).

Sementara di bagian belakang, Oppo Pad Air dibekali sebuah kamera utama beresolusi 8 MP (f/2.0) dengan dukungan fokus berkesinambungan alias continuous Auto Focus. Kamera utama ini dapat merekam video hingga resolusi 1080p di 30 fps.

Di sektor dapur pacu, Oppo Pad Air ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 680, yang dipadukan dengan satu kombinasi RAM/penyimpanan media, yaitu 4/64 GB. Bila dirasa kurang, terdapat slot kartu eksternal microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan media hingga 512 GB.

Untuk aspek daya, Oppo Pad Air dibekali baterai berkapasitas 7.100 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18 watt.

Tablet mid-range Oppo ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka ColorOS 12.1. ColorOS 12.1 membawa sejumlah fitur produktivitas seperti split screen, floating window, Multi-Screen Connect.

Fitur lain yang dibawa Oppo Pad Air meliputi Bluetooth 5.1, WiFi 5, USB Type-C, empat speaker berteknologi Dolby Atmos, face unlock, port USB Type-C untuk pengisian daya dan konektor earphone.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/10/19000007/bisa-dibeli-di-indonesia-ini-harga-stylus-dan-smart-keyboard-oppo-pad-air

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke