Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Mengunci HP Anak dari Jarak Jauh lewat Fitur Find My Device

KOMPAS.com - Pengguna ponsel Android sudah tidak asing lagi dengan fitur Find My Device. Dengan fitur Find My Device, pengguna Android dapat berpeluang menemukan ponsel yang hilang, terjatuh, terselip, dicuri, hingga mengontrol penggunaan smartphone pada anak.

Pasalnya saat ini sebagian anak-anak terkadang terlalu asyik dengan smartphone hingga sulit untuk dikendalikan. Nah bagi Anda yang pernah merasakan permasalahan tersebut, para orang tua kini bisa sewaktu-waktu mengunci smartphone anak dari jarak jauh.

Dengan mengunci ponsel dari jarak jauh, anak tidak dapat lagi mengakses beragam aplikasi di smartphone. Cara mengunci HP dari jarak jauh ini tentu dilakukan lewat bantuan fitur Find My Device tersebut.

Namun sebelum menggunakannya, Anda harus memastikan beberapa hal utama pendukung fitur ini. Fitur Find My Device tergantung pada tiga hal utama, yaitu akun Google, perizinan akses lokasi, terhubung internet, dan fitur Find My Device telah aktif. 

Sehingga apabila ingin menguncinya lewat fitur ini maka pastikan smartphone memenuhi syarat tersebut. Lantas bagaimana cara mengunci HP dari jarak jauh? Berikut langkah-langkahnya.

Apabila Anda masih bingung mengenai cara kerja fitur Find My Device dapat menuju artikel berikut ini. Demikian cara mengunci HP anak dari jarak jauh lewat fitur Find My Device. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/13/18150037/cara-mengunci-hp-anak-dari-jarak-jauh-lewat-fitur-find-my-device-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke