Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Bikin Secreto di “secreto.site” buat Kirim Pesan Rahasia, Bisa Lebih dari Satu Link

KOMPAS.com - Sebagian pengguna yang aktif main media sosial, mungkin bakal tak asing lagi dengan Secreto. Layanan ini punya fitur yang cukup menarik. Secreto memungkinkan pengguna membuat halaman khusus untuk kirim pesan secara anonim atau rahasia.

Sejak tahun lalu, Secreto kerap dimanfaatkan untuk membuat semacam jajak pendapat melalui sebuah link (tautan). Link Secreto biasanya disebar atau dibagikan oleh pengguna di berbagai media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan Twitter.

Lewat link Secreto, setiap pengguna bisa mengirim pendapat secara anonim atas sebuah topik atau pertanyaan yang diajukan. Pemilik link Secreto hanya bisa melihat jawaban pengguna tanpa mengetahui identitasnya.

Lantas, bagaimana cara membuat Secreto? Untuk bisa kirim pesan rahasia dengan teman di media sosial lewat Secreto, caranya cukup mudah. Penjelasan yang lebih lengkap mengenai cara membuat Secreto bisa dibaca di bawah ini.

Cukup mudah bukan cara membuat Secreto untuk kirim pesan rahasia? Sebagai informasi tambahan, website “secreto.site” tampaknya menggunakan data history browser untuk membuat link Secreto.

Jadi, saat pengguna telah memiliki satu link Secreto, website “secreto.site” tidak akan lagi memunculkan opsi untuk membuat link Secreto yang baru. Bila pengguna membuka website “secreto.site” maka link Secreto buatan sebelumnya yang akan ditampilkan.

Meski tak muncul opsi pembuatan link baru lantaran website “secreto.site” menggunakan data history browser, namun sejatinya terdapat trik yang memungkinkan pengguna untuk membuat Secreto lebih dari satu.

Cara membuat Secreto lebih dari satu bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur mode private atau incognito pada browser. Untuk diketahui, mode ini memungkinkan pengguna mengunjungi website tanpa menyimpan data history.

Lantaran tak menyimpan data history, pengguna bisa mengakses website “secreto.site” seolah seperti pengunjung baru. Sehingga, pengguna dapat membuat link Secreto baru dengan topik yang berbeda dari sebelumnya.

Seandainya penasaran dengan cara membuat Secreto lebih dari satu, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Secreto untuk kirim pesan rahasia lewat website “secreto.site”, selamat mencoba

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/16/12300017/cara-bikin-secreto-di-secreto.site-buat-kirim-pesan-rahasia-bisa-lebih-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke