Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fotografer Potret "Angry Birds" di Dunia Nyata, Begini Penampakannya

Seorang fotografer alam liar profesional asal Amerika Serikat (AS), Scott Taylor berhasil memotret burung kardinal merah, yang mirip dengan karakter game Angry Birds bernama “Red”.

Potret foto Angry Birds di dunia nyata tersebut berhasil diabadikan di wilayah Nebraska, Amerika Serikat.

Jika dilihat lebih dekat, sang burung tampak sedang meluncur ke depan dan matanya tertuju langsung ke kamera. Ekspresi yang ditunjukkan juga memiliki tatapan tajam, tampak sedang marah. Wajahnya sangat mirip dengan karakter “Red” di Angry Birds.

Burung berjambul merah di permainan Angry Birds memang dikenal sebagai burung yang “gemar marah”.

Sebab, ekspresi yang digambarkan juga memiliki alis tebal berwarna hitam, sehingga membuat burung tersebut tampak galak. Mirip seperti gambar asli yang berhasil di potret sang fotografer.

Scott Taylor mengumbar cerita di balik keberhasilannya menangkap burung kardinal merah tersebut. Saat itu, dirinya sedang berkunjung ke rumah orangtuanya yang berlokasi di Nebraksa.

Sang ayah menunjukkan kepada Taylor bahwa kini, di belakang rumah mereka, terdapat makanan burung (birds feeders) yang dihinggapi berbagai macam jenis burung yang indah. Tidak ingin kehilangan momen, fotografer tersebut pun langsung meraih kameranya.

Taylor yang merupakan fotografer yang gemar memotret binatang, khususnya spesies burung. Alasannya ingin langsung mengabadikan momen tersebut karena ia terpukau dengan burung kardinal jantan dan betina yang tengah terbang ke sana ke mari, untuk memakan umpan.

“Saya pergi ke jendela dapur dan melihat halaman rumah mereka (orangtua Taylor), lokasi tempat makanan burung berada. Saya terpukau dengan sekumpulan burung kardinal jantan dan betina yang tengah makan di sarangnya di atas pohon,” jelas Taylor dihimpun KompasTekno dari The Dodo, Jumat (20/1/2023).

Saat asik memotret gambar burung, ia tidak segera mengecek hasil gambar yang di ambil saat itu. Taylor baru menemukan gambar burung kardinal tersebut saat kembali ke rumah dan menyortir seluruh foto yang diambil di komputer.

Ketika mendapati foto tersebut, Taylor sempat kaget dan kagum sendiri dengan hasil potret burung itu. Melihat ekspresi burung yang serupa dengan “Red” di Angry Birds, ia pun langsung mengunggah gambar tersebut ke akun Facebook-nya dan komunitas Facebook bernama “Nebraska through my lens”.

Tidak butuh waktu lama, foto tersebut pun langsung menarih perhatian warganet. Foto tersebut langsung telah disukai sebanyak 17.000 lebih akun, 102 komentar, dan 22.000 kali disebar.

“Jika Anda pernah mencoba memotret burung kardinal sebelumnya, Anda akan tahu seberapa lincahnya mereka. Mereka (burung kardinal) akan terus melompat dari satu dahan ke dahan lain, dan tidak pernah diam untuk waktu yang lama,” jelas Taylor.

Untuk lebih jelas melihat foto Angry Birds yang dipotret Taylor, klik tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/20/11000027/fotografer-potret-angry-birds-di-dunia-nyata-begini-penampakannya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke