Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menghapus Riwayat Incognito Mode di Google Chrome

KOMPAS.com - Mode penyamaran atau biasa dikenal dengan incognito mode merupakan mode penjelajahan penyamaran yang dapat merahasiakan riwayat penjelajahan pengguna.

Umumnya pengguna akan menggunakan incognito mode saat menggunakan peramban Google Chrome di perangkat orang lain agar lebih aman dan privasi.

Namun tahukah Anda bahwa mode penyamaran ini sebenarnya tidak sepenuhnya bersifat pribadi dan anonim. Mode penyamaran memang tidak menyimpan kueri web, riwayat penjelajahan, cookie, atau situs lainnya dalam incognito mode.

Tetapi internet Service Provider (ISP) masih mengumpulkan dan menyimpan data tentang aktivitas online pengguna. Beberapa situs juga bisa jadi masih dapat melacak alamat IP perangkat yang digunakan pengguna. 

Selain itu perangkat masih dapat merekam sesi penjelajahan dalam cache Domain Name System (DNS). Tentu hal ini cukup mengkhawatirkan privasi Anda. Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan salah satunya kejahatan cyber terdapat cara yang bisa Anda lakukan.

Salah satunya dengan menghapus riwayat Incognito mode di peramban Google Chrome yang sedang Anda gunakan. Selengkapnya berikut ini tutorial menghapus riwayat incognito mode.  

Google Chrome menjadi salah satu peramban yang sering digunakan pengguna dalam menjelajah internet. Apabila Anda ingin menghapus riwayat penjelajahan di incognito mode berikut ini caranya:

Selain itu Anda juga bisa memastikan penjelajahan privasi Anda lebih aman dengan menghapus riwayat incognito mode di Windows 

Tips menjelajah internet dengan incognito mode agar tetap aman

Dilansir dari make use of, apabila pengguna ingin memastikan penjelajahan internet di perambannya lebih privasi maka dapat mencoba beberapa tips ini:

Demikian cara menghapus riwayat incognito mode agar privasi tetap terjaga. Meski demikian dengan menggunakan incognito mode saat browsing pengguna juga mendapat beberapa manfaat. Seperti ulasan pada artikel berikut ini. Semoga membantu. 

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/22/15150057/cara-menghapus-riwayat-incognito-mode-di-google-chrome

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke