Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Tab A7 Lite WiFi Resmi di Indonesia, Lebih Murah dari Versi 4G

KOMPAS.com - Samsung pekan ini meluncurkan tablet terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Seperti namanya, tablet ini merupakan varian lain dari Galaxy Tab A7 Lite LTE (4G) yang dijual lebih dulu di Indonesia pada 2021 lalu. 

Dibanding "saudaranya" yang tak memiliki embel-embel "Wi'Fi", Galaxy Tab A7 Lite WiFi dijual dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 2 juta. Pada saat peluncurannya, Galaxy Tab A7 Lite LTE dijual dengan harga Rp 2,5 juta.

Karena lebih murah, Samsung memangkas satu fitur yang ada di Galaxy Tab A7 Lite, yaitu fitur konektivitas LTE alias dukungan kartu SIM. Artinya, konektivitas internet di Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi hanya mengandalkan hotspot atau Wi-Fi, seperti namanya.

Terlepas dari dukungan konektivitas, desain dan spesifikasi Galaxy Tab A7 Lite WiFi lainnya serupa dengan Galaxy Tab A7 Lite.

Pada aspek layar, misalnya, kedua tablet tersebut memiliki layar LCD 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1.340 piksel. Di bagian punggung kedua tablet tersebut, teradapat kamera 8 MP, sementara di bagian depannya ada kamera selfie beresolusi 2 MP.

Untuk sektor performa, Samsung tidak menyebutkan chipset apa yang digunakan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi. Namun, chipset tersebut memiliki prosesor (CPU) octa core dan memiliki kecepatan maksimal 2,3 GHz, sama seperti chipset Mediatek Helio P22T yang ada di Galaxy Tab A7 Lite. 

Lebih lanjut, chipset tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu miroSD hingga 1 TB.

Pada sektor daya, tablet ini dibekali baterai jumbo 5.100 mAh dengan dukungan Adaptive Fast Charging 15W.

Fitur pendukung lainnya yang ada di Galaxy Tab A7 Lite WiFi mencakup colokan audio jack 3,5 mm, Bluetooth 5.0, Wi-Fi 5, Samsung Knox, Face Recognition, port USB tipe C, dual stereo speakers berteknologi Dolby Atmos, dan masih banyak lagi.

Ada pula fitur Eye Comfort Shield untuk mengurangi efek sinar biru layar berlebih, serta "Samsung Kids" yang dapat dimanfaatkan orang tua untuk mengawasi penggunaan tablet oleh anak-anak mereka dengan mengaktifkan parental control.

Harga Galaxy Tab A7 Lite WiFi

Seperti disebutkan di atas, di Indonesia, tablet ini dijual dengan harga Rp 2 juta. Namun selama periode promosi pada 23-26 Januari 2023, konsumen bisa mendapatkan Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi dengan potongan Rp 100.000, sehingga harganya menjadi Rp 1,9 juta.

Harga spesial ini bisa didapatkan melalui pembelian di toko online Samsung.com atau mitra e-commerce Samsung di Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2023/01/23/13000087/samsung-galaxy-tab-a7-lite-wifi-resmi-di-indonesia-lebih-murah-dari-versi-4g

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke