Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video: Hands-on Samsung Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi, Tablet Ringan dengan Harga Terjangkau

Perbedaan dari keduanya cukup mudah diketahui dari nama perangkat yang diusung. Embel-embel “Wi-Fi” mengindikasikan bahwa tablet mengandalkan hotspot ataupun Wi-Fi agar dapat terkoneksi internet. Sementara, versi “4G” dibekali fitur konektivitas LTE atau dukungan kartu SIM.

Perbedaan tersebut yang membuat Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi lebih murah ketimbang versi “4G”. Untuk perbandingannya, tablet yang mengandalkan koneksi Wi-FI dibanderol seharga Rp 2 juta, sedangkan yang memiliki dukungan kartu SIM dijual seharga RP 2,5 juta.

Terlepas dari perbedaan harga tersebut, Galaxy Tab A7 Lite Wi-Fi datang dengan bodi yang cukup ringkas dan ringan dibanding kebanyakan tablet pada umumnya. Ukuran layar tablet seluas 8,7 inci dan memiliki bobot seberat 366 gram.

Desain dari keseluruhan perangkat juga terbilang minimalis. Di bagian punggung terdapat satu sensor kamera berbentuk kotak yang dibenamkan langsung ke sisi kiri atas cangkang. Sedangkan, di bagian depan, perangkat memiliki bezel yang cukup tebal di bagian sisi atas dan bawah.

Tablet hadir dengan dua kamera. Konfigurasi kameranya terdiri dari satu kamera depan 2 MP dan satu kamera belakang 8 MP yang disertai fitur Auto Focus (AF). Untuk mendukung performanya, Galaxy Tab A7 Lite Wi-FI ditenagai chipset MediaTek, Helio P22T.

Chipset dipadukan dengan RAM 3 GB dengan media penyimpanan seluas 32 GB. Bila dirasa kurang, ruang penyimpanan bisa diperbesar hingga 1 TB mennggunakan slot microSD yang tersedia.

Ingin tahu bagaimana tampilan dari Galaxy Tab A7 Lite versi Wi-Fi? Tonton penjelasan selengkapnya di review hands-on singkat KompasTekno melalui tautan berikut ini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/05/19000087/video--hands-on-samsung-galaxy-tab-a7-lite-wi-fi-tablet-ringan-dengan-harga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke