Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Pelaku TI Khawatir ChatGPT Dipakai Penjahat Siber | Ada Fitur Penting Absen di Galaxy S23, Bos Samsung Buka Suara

Namun, ada pula topik lain soal fitur kamera iPhone yang kurang populer, namun wajib dicoba. Selain itu, ada pula kekhawatiran para pelaku teknologi informasi (TI) soal popularitas ChatGPT.

Mereka takut apabila ChatGPT disalahgunakan oleh para penjahat siber. Ada pula berita soal Telkomosel yang menyediakan solusi untuk menyamarkan nomor HP. Berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

ChatGPT yang bikin khawatir pelaku TI

ChatGPT buatan OpenAI kini semakin populer. Di tengah popularitasnya, terselip kekhawatiran dari para pelaku IT. Mereka khawatir, apabila ChatGPT disalahgunakan oleh pelaku kejahatan siber.

Kekhawatiran itu terungkap dari sebuah survei yang dilakukan oleh BlackBerry. Hasil survei dan bagaimana ketakutan para pelaku IT, bisa disimak di artikel "Kekhawatiran Pelaku TI, ChatGPT Dipakai untuk Serangan Siber".

Bos Samsung buka suara soal fitur penting yang absen di Galaxy S23

Samsung Galaxy S23 series sudah resmi dirilis beberapa waktu lalu. Ada tiga model yang diluncurkan, yaitu S23 “reguler”, S23 Plus, dan S23 Ultra. Sebelum dirilis, beredar rumor bahwa Galaxy S23 series bakal dibekali fitur komunikasi satelit satelit, mirip di iPhone 14 series.

Fitur itu memungkinkan perangkat untuk mengirim pesan melalui koneksi satelit dalam keadaan darurat. Akan tetapi, setelah resmi diluncurkan, rumor itu belum terbukti. Fitur komunikasi satelit masih absen di Galaxy S23 series.

President and Head of MX Business Samsung Electronic, TM Roh pun buka suara menanggapi hal tersebut. Tanggapan bos Samsung bisa disimak di artikel "Fitur Penting Ini Absen di Galaxy S23 Series, Bos Samsung Buka Suara".

3 Fitur kamera iPhone yang sering terlupa, tapi wajib dicoba

Seperti kebanyakan vendor ponsel, Apple juga membekali iPhone dengan banyak fitur, termasuk untuk kamera. Bahkan, beberapa di antaranya cukup populer digunakan, misalnya saja Cinematic Mode.

Akan tetapi, ada beberapa fitur kamera lain di iPhone yang sebetulnya menarik untuk dicoba.
Fitur-fitur ini mungkin saja kurang populer, namun tetap layak digunakan. Fitur-fitur itu bisa disimak di artikel "3 Fitur Kamera iPhone yang Sering Dilupakan tapi Menarik buat Dicoba".

Samsung Galaxy S23 Ultra Vs Galaxy S22 Ultra

Galaxy S23 Ultra resmi meluncur bersamaan dengan model Galaxy S23 series lainnya.
Ponsel ini membawa sejumlah keunggulan. Bahkan, beberapa aspek meningkat dari pendahulunya, Galaxy S22 Ultra. Misalnya saja kamera utama 200 MP.

Peningkatan Galaxy S23 Ultra dari Galaxy S22 Ultra bisa disimak di artikel "Samsung Galaxy S23 Ultra Vs Galaxy S22 Ultra, Apa Saja Peningkatannya?".

Telkomsel punya solusi menyamarkan nomor HP

Isu kebocoran data pribadi masih menjadi isu penting bagi penyedia layanan jasa, seperti ekspedisi/kurir, layanan kesehatan, dan transportasi seperti ride-hailing.

Data pribadi seperti nomor telepon (HP) pelanggan, bisa dengan mudah bisa disalin dan bisa disalahgunakan. Untuk itu dibutuhkan solusi agar penyalahgunaan nomor telepon pelanggan layanan jasa ini bisa ditekan.

Solusi tersebut salah satunya adalah kemampuan untuk menyamarkan nomor HP atau dikenal dengan number masking, seperti solusi yang dimiliki oleh Telkomsel Customer Engagement (nGage), salah satu solusi yang ditawarkan Telkomsel Enterprise.

Seperti apa solusi tersebut? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Telkomsel Punya Solusi Menyamarkan Nomor HP".

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/07/07000097/-populer-tekno-pelaku-ti-khawatir-chatgpt-dipakai-penjahat-siber-ada-fitur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke