Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Unreg Kartu Smartfren yang Sudah Terdaftar via SMS ke 4444 dengan Mudah

KOMPAS.com - Pembatalan registrasi atau unreg kartu Smartfren perlu diperlukan ketika pelanggan hendak menambah nomor telepon baru dengan posisi telah memiliki tiga nomor telepon sebelumnya.

Sejak akhir 2017, setiap pelanggan prabayar dari semua operator seluler, tak terkecuali Smartfren, wajib melakukan registrasi kartu SIM atau nomor telepon dengan menggunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan nomor KK (Kartu Keluarga).

Bila tak diregistrasi menggunakan data tersebut, pelanggan tak akan bisa mengakses berbagai layanan, seperti internet, SMS, atau telepon. Dalam hal registrasi, satu NIK hanya bisa didaftarkan maksimal pada tiga kartu SIM.

Oleh sebab itu, bila telah memiliki tiga nomor telepon dan ingin menambah lagi, pelanggan harus unreg kartu Smartfren miliknya.

Selain untuk menambah nomor telepon baru, unreg kartu Smartfren juga berguna saat data NIK yang dipakai registrasi tidak sesuai dengan milik pribadi pelanggan. Misal, saat registrasi, pelanggan menggunakan NIK milik orang tua atau keluarga lain.

Dengan unreg kartu Smartfren, pelanggan bisa registrasi lagi supaya sesuai dengan data NIK pribadi miliknya. Lantas, bagaimana cara unreg kartu Smartfren? Cara unreg kartu Smartfren bisa dilakukan melalui SMS ke nomor 4444.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara unreg kartu Smartfren melalui SMS ke nomor 4444.

Cukup mudah bukan cara unreg kartu Smartfren? Selesai melakukan unreg, pelanggan tidak akan bisa menggunakan kartu Smartfren tersebut untuk mengakses layanan internet, SMS, atau telepon.

Supaya kartu Smartfren tersebut bisa digunakan, pelanggan dapat melakukan registrasi kembali dengan data yang sesuai miliknya sendiri dengan cara ketik SMS dengan format “NIK#Nomor KK#” dan kirim ke nomor 4444.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara unreg kartu Smartfren via SMS ke nomor 4444, yang bisa dipakai untuk menambah nomor baru atau menyesuaikan lagi data registrasi, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/09/18150027/cara-unreg-kartu-smartfren-yang-sudah-terdaftar-via-sms-ke-4444-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke