Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

2 Cara Mengetahui Siapa yang Paling Sering Kita Kontak di WhatsApp

KOMPAS.com - WhatsApp menjadi salah satu layanan pesan instan paling masif digunakan. Beberapa pengguna pun mengandalkan WhatsApp menjadi media komunikasinya sehari-hari. 

Maka dari itu WhatsApp sendiri selalu memperbarui beragam fiturnya untuk memberikan pengalaman pengguna semakin baik. Termasuk menyediakan fitur untuk mengetahui siapa saja yang paling sering kita hubungi di WA.

Bagi yang selalu mengandalkan WhatsApp dalam berkomunikasi tentu tak jarang penasaran kontak mana yang sering berinteraksi dengan Anda. Untuk mengetahuinya pun cukup mudah. Pengguna hanya perlu menuju menu “Settings/Pengaturan”.

Lantas bagaimana tutorial selengkapnya? Berikut ini cara mengetahui siapa yang paling sering kita kontak di WhatsApp.

  • Buka WhatsApp
  • Klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih “Setelan”
  • Pilih “Penyimpanan dan data”
  • Klik “Kelola penyimpan”
  • Di sana akan muncul daftar kontak berdasarkan urutan penyimpanan paling banyak Urutan paling atas dapat disebut sebagai paling banyak yang berinteraksi dengan Anda

Di bagian “Kelola penyimpanan” akan menampilkan hasil peninjauan terkait data-data yang tersimpan dan menghabiskan banyak memori. Peninjauan ini dibagi oleh WhatsApp dalam dua kelompok, yaitu data yang lebih besar dari 5 MB dan data yang diteruskan berkali-kali.

Beberapa data itu, meliputi rekaman suara, foto, dokumen, video, dan lainnya. Data inilah yang dapat menjadi indikator untuk melihat kontak atau grup mana yang paling sering berinteraksi.

Tak hanya melalui menu “Kelola penyimpanan” untuk mengetahui kontak yang sering dihubungi dapat melalui fitur “export chat”. Berikut ini tutorialnya.

Di bagian ini pengguna akan ditampilkan daftar kontak yang paling sering berinteraksi dengan Anda. Hal tersebut terlihat pada bagian “Sering dihubungi”. Selain itu Anda juga dapat mengecek daftar kontak terbaru yang dihubungi.

Seiring berjalannya waktu WhatsApp terus memperbarui beragam fiturnya. Salah satunya yang terbaru adalah Voice Status yang memungkinkan pengguna mengirimkan rekaman suara (voice note) melalui Status WhatsApp seperti pada ulasan berikut ini.

Demikian cara mengetahui siapa yang paling sering kita kontak di WhatsApp. Semoga membantu. 

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/11/14150047/2-cara-mengetahui-siapa-yang-paling-sering-kita-kontak-di-whatsapp-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke