Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Langganan ChatGPT Plus di Indonesia dan Harganya

KOMPAS.com - Pengguna di tanah air yang aktif memakai chatbot artificial intelligence (AI) dari OpenAI, tampaknya penting buat mengetahui cara langganan ChatGPT Plus. Dengan ChatGPT Plus, pengguna bisa mendapat sejumlah keuntungan.

Untuk diketahui, ChatGPT Plus merupakan chatbot OpenAI versi berbayar. ChatGPT Plus kini resmi hadir di Indonesia, setelah sebelumnya sudah sempat diumumkan OpenAI sejak 1 Februari lalu.

Saat pertama kali di umumkan, ChatGPT Plus hadir di wilayah Amerika Serikat (AS) dengan biaya langganan yang dikenakan ke pengguna sebesar 20 dollar AS (sekitar Rp 300.000) per bulan. Lantas, berapa harga ChatGPT Plus di Indonesia?

Harga ChatGPT Plus di Indonesia

Harga ChatGPT Plus di Indonesia sama seperti di AS, yaitu dipatok sebesar 20 dollar AS (sekitar Rp 300.000) per bulan. Sebagai informasi tambahan, sebelum ChatGPT versi berbayar dirilis, layanan tersebut sempat diuji coba beberapa waktu lalu.

Pada masa uji coba, chatbot OpenAI versi berbayar bukan diberi nama sebagai ChatGPT Plus, melainkan ChatGPT Pro. Kemudian, harga langganannya saat itu juga bukan 20 dollar AS (Rp 300.000-an), melainkan 42 dollar AS (setara Rp 630.000).

Tidak diketahui apa pertimbangan OpenAI melakukan perubahan skema harga dan nama layanan premiumnya itu. Lalu, bagaimana cara langganan ChatGPT Plus yang resmi hadir di Indonesia? Bila tertarik, berikut adalah penjelasan cara langganan ChatGPT Plus.

Demikianlah cara langganan ChatGPT Plus yang resmi hadir di Indonesia. Penting diketahui, sebagaimana sempat disinggung di atas, terdapat sejumlah kelebihan ChatGPT Plus yang bisa diperoleh pengguna.

Kelebihan ChatGPT Plus yang pertama adalah pengguna berlangganan akan tetap dapat mengakses ChatGPT meski berada di jam sibuk (peak times). Kedua, pengguna juga akan mendapat respons jawaban yang lebih cepat.

Terakhir, pengguna berbayar bakal kebagian fitur baru yang lebih cepat ketimbang pengguna gratis. Itulah tiga kelebihan ChatGPT Plus yang ditawarkan ke pengguna, yang tidak dimiliki oleh ChatGPT versi gratis.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/13/09300077/cara-langganan-chatgpt-plus-di-indonesia-dan-harganya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke