Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy S23 Ultra BMW Edition Lebih Mahal dari Versi Biasa, Apa Istimewanya?

Kali ini, Samsung menggandeng produsen otomotif asal Jerman, BMW (Bayerische Motoren Werke) untuk merilis Samsung Galaxy S23 Ultra BMW M edition di Korea Selatan.

Di Negeri Gingseng, Galaxy S23 Ultra BMW M edition dijual seharga 1,727 juta won atau sekitar Rp 20,6 juta (kurs 1 won=Rp 11,98) untuk varian memori RAM 12 GB/512 GB. Harga tersebut hanya sedikit lebih mahal dari banderol Galaxy S23 Ultra (12/512 GB) biasa seharga 1.720.400 won atau sekitar Rp 20,5 juta.

Lantas, apa istimewanya ponsel Samsung Galaxy S23 Ultra BMW M edition?

Hal istimewa pertama adalah Galaxy S23 Ultra BMW M edition merupakan edisi terbatas yang hanya dijual sebanyak 1.000 unit.

Selanjutnya, ponsel ini disebut terinspirasi dari mobil ikonik tahun 90-an, yaitu BMW M3 E30. Sesuai namanya, Galaxy S23 Ultra BMW M edition edisi spesial dan terbatas ini hadir dengan bundling pernak-pernik mobil BMW M3 E30, seperti gambar di bawah.

Galaxy S23 Ultra BMW M edition juga di-bundle dengan enam emblem yang menggambarkan berbagai era mobil BMW. Selain itu, ada BMW roundel yang diperkenalkan tahun lalu untuk merayakan 50 tahun berdirinya BMW.

Pernak-perbik lain yang akan didapatkan konsumen meliputi kompresor udara kecil, jam tangan analog, tempat kacamata hitam, poster, buku foto, gantungan kunci, dan logo logam 'We Are M'.

Paket Galaxy S23 Ultra BMW M edition ini dikemas dalam kotak rapi yang terinspirasi dari mobil BMW M3 asli.

Dari unit ponselnya sendiri, Galaxy S23 Ultra edisi spesial ini memiliki animasi boot video yang terinspirasi dari BMW.

Sedangkan dari segi desain, Samsung S23 Ultra BMW M edition tidak membawa sesuatu yang spesial. Pasalnya, ponsel edisi spesial ini tidak memiliki colorway atau warna khusus yang menyerupai mobil BMW M3 E30.

Jadi, pengguna akan mendapatkan unit Galaxy S23 Ultra pada umumnya, namun dengan bundle pernak-pernik BMW yang sudah disebutkan di atas, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari SamMobile, Senin (13/2/2023).

Hal yang sama juga berlaku untuk spesifikasi secara umum. amsung Galaxy S23 Ultra BMW M edition memiliki spesifikasi dan fitur yang sama persis dengan Galaxy S23 Ultra biasa, yang bisa disimak di artikel "Tabel Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S23 Ultra di Indonesia".

Belum diketahui apakah ponsel edisi spesial dan terbatas Samsung Galaxy S23 Ultra BMW M edition bakal ditawarkan di Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/13/14000047/samsung-galaxy-s23-ultra-bmw-edition-lebih-mahal-dari-versi-biasa-apa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke