Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Honor Magic 5 Lite Meluncur, Ponsel Menengah dengan Layar Melengkung

Sebagai suksesor, Honor Magic 5 Lite membawa desain bodi baru, terutama di bagian punggungnya. Kini, Magic 5 Lite memiliki modul kamera berbentuk lingkaran yang lebih ramping.

Sementara ukuran bodi ponsel ini juga lebih compact dibanding pendahulunya. Di atas kertas, Honor Magic 5 Lite memiliki dimensi 161,6 mm (panjang) x 73,9 mm (lebar) x 7,9 mm (ketebalan) dengan bobot 175 gram.

Tak hanya fisiknya, Honor juga menyertakan sejumlah peningkatan spesifikasi, seperti di aspek layar lebih canggih, kamera dengan resolusi lebih tinggu, serta kapasitas baterai lebih besar.

Layar dengan desain melengkung (curved) itu dihiasi sebuah punch hole yang menampung kamera depan 16 MP (f/4.5).

Di bagian punggung, ada tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), dan kamera makro (f/2.4).

Untuk dapur pacu, Magic 5 Lite masih ditenagai chipset yang sama seperti Honor 4 Lite keluaran tahun lalu, yaitu chipset Snapdragon 695. Chipset itu dipadukan dengan RAM 6 GB serta penyimpanan media 128 GB.

Ponsel ini ditopang baterai 5.100 mAh dengan dukungan pengisian cepat (fast charging) 40 watt. Honor Magic 5 Lite menjalankan sistem operasi Android 12 dilapisi antarmuka MagicUI 6.1.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi dukungan 5G, NFC, pemindai sidik jari di bawah layar (in-display fingerprint scanner), dual SIM card, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, port USB Type-C untuk pengecasan dan jack audio, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Honor, Kamis (16/2/2023).

Di pasar Eropa, Honor Magic 5 Lite ditawarkan dalam pilihan warna Emerald Green, Titanium Silver, Midnight Black.

Adapun harga Honor Magic 5 Lite di Eropa adalah 379 euro atau sekitar Rp 6,1 juta untuk satu-satunya varian yaitu 6 GB/128 GB.

Belum ada informasi soal ketersediaan Honor Magic 5 Lite di luar pasar Eropa, termasuk Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/16/12450017/honor-magic-5-lite-meluncur-ponsel-menengah-dengan-layar-melengkung-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke