Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IndiHome Optimistis Capai Target Kenaikan Jumlah Pelanggan pada 2023

Menurutnya, IndiHome sebagai anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk bisa menggaet 600.000 hingga 1 juta pelanggan tambahan pada 2023.

“Sepanjang Desember 2022 hingga Februari 2023 terdapat tren peningkatan yang signifikan dan sangat masuk akal untuk dicapai, sehingga target ini bisa melebihi ekspektasi tersebut,” ujar Kurniawan dalam Tech & Telco Outlook 2023 di CNBC Indonesia, Selasa (14/2/2023).

Tren positif itu, lanjut Kurniawan, terlihat pada peningkatan jumlah pelanggan baru harian IndiHome. Sebab, pada satu tahun terakhir, jumlah penambahan rata-rata pelanggan harian IndiHome sekitar 3.000–4.000 per hari.

“Dua bulan terakhir ini peningkatan jumlah pelanggan baru IndiHome dinilai stabil, yakni di angka 4.700 per hari. Tanda-tanda tren ini yang membuat kami optimis bisa mencapai 10,2 juta pelanggan pada akhir tahun,” ujar Kurniawan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (20/2/2023).

Kurniawan mengatakan, optimisme tersebut diperkuat dengan survei yang dilakukan oleh McKinsey dan AT Kinsey. Survei ini menunjukkan bahwa pasar fixed broadband di Tanah Air baru mencapai 15 persen. Dengan demikian, pangsa dan potensinya masih sangat luas untuk terus digali.

“Potensi besar tersebut akan menjadi kesempatan sekaligus menjadi tantangan IndiHome,” tutur Kurniawan.

Kurniawan pun memastikan bahwa IndiHome akan terus meningkatkan kinerja, pelayanan, dan penyajian produk-produknya bagi para pelanggan.

“Penetrasi jangkauan IndiHome yang hingga akhir tahun sudah mencapai 97 persen nasional akan terus diperluas hingga bisa mencapai 100 persen dan menyentuh 415 titik di seluruh kota/kabupaten,” imbuhnya.

Dari sisi produk, Kurniawan mengatakan, IndiHome mulai terus memperbanyak sesuai dengan kebutuhan yang dicari masyarakat. Selain itu, kestabilan koneksi juga akan diperkuat dengan teknologi fixed wireless hingga satelit.

“Tentunya semua layanan yang diberikan IndiHome tersebut juga akan memikirkan tingkat efisiensi bagi pengguna,” ujarnya.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/22/10350077/indihome-optimistis-capai-target-kenaikan-jumlah-pelanggan-pada-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke