Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inikah Penampakan USB-C Pertama di iPhone 15?

Kabar ini berasal dari pembocor gadget "Unknownz21". Ia mengungkap gambar-gambar iPhone 15 yang dibekali dengan USB tipe-C (USB-C). 

Gambar tersebut dibagikan dalam sebuah unggahan di Twitter dengan akun @URedditor. 

Namun sama seperti model-model iPhone sebelumnya, konektor USB tipe-C tersebut tampak diletakkan tepat di tengah bingkai bagian bawah iPhone 15.

Selain kehadiran USB-C, gambar yang dibagikan Unknowz21 juga mengumbar bahwa iPhone 15 reguler, dan mungkin seluruh model iPhone 15 lainnya, bakal mengadopsi layar dengan "Dynamic Island". 

"Dynamic Island" yang pertama kali hadir di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi, aplikasi yang sedang berjalan di sistem, perekam audio, penghitung waktu (timer), dan masih banyak lagi.

Unknownz21 tidak mengumbar informasi lain di luar desain iPhone 15. Jika mengacu pada kabar yang sudah beredar, iPhone 15 bakal dibekali dengan chipset Apple Bionic A16, WiFi 6, dan chip modem 5G Qualcomm X70.

Bocoran desain iPhone 15

Desain iPhone 15 sendiri kabarnya bakal masih mirip dengan iPhone 14, namun, bingkainya akan berbentuk melengkung (curved) dan mengusung material titanium.

Seperti diketahui, model iPhone sebelumnya menggunakan bentuk bingkai datar (flat) dengan bahan stainless steel, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari AppleInsider, Minggu (26/2/2023).

Kehadiran USB-C di iPhone 15 tidak lepas dari peraturan terbaru Uni Eropa terkait perangkat elektronik seperti smartphone dan tablet.

Aturan tersebut mengatakan bahwa per 2024, seluruh perangkat elektronik macam smartphone dan tablet, termasuk iPhone, harus menggunakan USB tipe-C jika ingin dijual di kawasan Eropa.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/26/08050017/inikah-penampakan-usb-c-pertama-di-iphone-15-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke