Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motorola Defy 2 Meluncur, Ponsel Android dengan Konektivitas Satelit

Motorola Defy 2 merupakan ponsel Android yang dirancang untuk kegiatan di luar ruangan (outdoor). Ponsel ini memiliki fitur kontektivitas satelit.

Dave Carroll, Vice President of Strategic Brand Partnership Motorola, mengatakan bahwa fitur konektivitas satelit ini akan bermanfaat bagi pengguna yang kerap berada di daerah tanpa layanan seluler atau koneksi internet.

Konektivitas satelit yang ada pada ponsel dan aksesoris ini adalah dua arah.

"Ditambahkannya konektivitas yang terjamin dengan perpesanan satelit dua arah memperluas daya tarik Motorola Defy 2 bagi siapa saja yang berada di luar jangkauan perpesanan tradisional," kata Carroll.

Dalam situasi tanpa layanan seluler atau koneksi internet, pengguna Motorola Defy 2 tetap bisa mengirim pesan dengan memanfaatkan Bullitt Satellite Messenger.

Pesan ini dapat dikirim ke layanan SOS layaknya fitur Emergency SOS via Satellite milik iPhone.

Spesifikasi Motorola Defy 2

Motorola Defy 2 dibekali layar Full HD Plus berukuran 6,6 inci dengan aspect ratio 20:9 dan refresh rate hingga 120 Hz.

Pada depan terdapat kamera selfie 8 MP. Sedangkan di bagian belakang ada tiga kamera yang yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan media penyimpanan (storage) sebesar 128 GB. Jika tidak cukup, pengguna dapat menggunakan microSD untuk memperbesar ruang tersebut.

Berpindah ke sektor dayanya, ponsel dengan desain rugged atau kokoh ini ditopang oleh baterai 5.000 mAh yang diklaim bisa bertahan sampai dua hari. Baterai ini mendukung pengisian cepat berdaya 15 Watt dan mendukung teknologi wireless charging dengan standar Qi.

Fitur pendukungnya mencakup konektivitas 5G, sistem operasi (OS) Android 12, dukungan pembaruan sistem operasi sebanyak 2 kali, dan jaminan keamanan sampai 5 tahun.

Ponsel ini telah melewati ujian Mil-Spec 810H yang mencakup suhu tinggi dan rendah yang ekstrem, lingkungan lembap, getaran, hingga uji jatuh.

Motorola Defy 2 diklaim tahan banting hingga ketinggian 1,8 meter dan mampu bertahan setelah dijatuhkan berulang kali ke pelat baja. 

Motorola Defy 2 juga sudah mengantongi sertifikat anti debu, pasir, air, dan kotoran dengan rating IP68 dan IP69K.

Motorola Defy 2 dibekali dengan fitur Bullitt's Hygiene+ Technology yang diklaim membuat ponsel tersebut higienis dan dapat dibersihkan dengan sabun, air, dan alkohol.

Ponsel ini akan tersedia mulai dari kuartal kedua tahun ini di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Kanada.

Harganya dimulai dari 599 dollar AS (sekitar Rp 9,1 juta) termasuk dukungan fitur SOS Assist selama 1 tahun, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari situs resmi Bullitt Group, Senin (27/2/2023).

Motorola Defy 2 juga akan dipasarkan di Eropa, Timur Tengah, dan Afrika dengan nama "Cat S75". Harganya dimulai dari 599 Euro (sekitar Rp 9,6 juta)  termasuk langganan Bullitt Essential selama 3 bulan.

Motorola Defy Satellite Link berfungsi sebagai perangkat portabel yang menyediakan konektivitas satelit. Perangkat yang bisa terhubung dengan ponsel Android dan iOS ini ditenagai dengan baterai 600 mAh yang bisa bertahan selama beberapa hari.

Motorola Defy Satellite Link akan mulai bisa dibeli pada April 2023 mendatang.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/27/19210057/motorola-defy-2-meluncur-ponsel-android-dengan-konektivitas-satelit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke