Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Buka Pre-order Monitor Gaming Odyssey OLED G8 di Indonesia

Produk yang ditujukan bagi para gamer tersebut sudah bisa dipesan di situs web penjualan resmi Samsung Indonesia, yaitu Samsung.com/id pada periode 24 Februari - 19 Maret 2023 dengan harga Rp 21.999.000. 

Dalam periode pemesanan ini, calon pembeli Odyssey OLED G8 akan bisa mendapatkan beberapa penawaran khusus. Di antaranya seperti potongan harga langsung sebesar Rp 1 juta, serta bonus voucher belanja sebesar Rp 1,5 juta. 

Selain itu, konsumen juga bakal mendapatkan garansi 3 tahun untuk semua lini monitor Samsung Odyssey, termasuk pembelian unit Odyssey OLED G8, yang meliputi garansi suku cadang (spare part) dan perbaikan (service). 

Di samping Odyssey OLED G8, konsumen juga bisa memesan unit monitor Samsung lain, yaitu Odyssey Neo G7 43 inci. Monitor tersebut bisa dipesan dalam periode yang sama dengan Odyssey OLED G8 dengan harga spesial Rp 12.999.000. 

Secara desain, Oddysey OLED G8 merupakan monitor gaming layar lengkung (curved) yang memiliki ukuran 34 inci dengan resolusi maksimal WQHD (3.440 x 1.440 piksel).

Layar dengan refresh rate 175 Hz dan response time 0,03 ms ini memiliki rasio aspek 21:0 dengan gamut warna DCI-99,3 persen dan rasio kontras 1.000.000:1. 

Layar ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi VESA Display HDR 400 True Black untuk menampilkan warna hitam yang akurat, serta AMD FreeSync Premium Pro untuk membuat animasi di dalam layar dibuat selancar mungkin. 

Fitur pendukung lainnya yang ada di Odyssey OLED G8 mencakup Core Lighting Plus yang mampu menyesuaikan pencahayaan dengan warna di dalam layar, serta Height Adjustable Stand (HAS) untuk mengatur posisi layar demi mendapatkan viewing angle sempurna.

Ada pula beberapa konektor (port) yang terdiri dari Micro HDMI (2.1), Mini DP (1.4), dan USB-C, serta dua buah speaker berdaya 5 watt yang diklaim dapat menghasilkan suara dengan kualitas yang jernih.

Untuk aspek hiburan, Odyssey OLED G8 sudah dilengkapi dengan berbagai aplikasi streaming video populer seperti Amazon Prime, Netflix, hingga YouTube.

Artinya, pengguna tak perlu menyalakan PC atau menghubungkan monitor dengan dimensi ketebalan 3,9 mm ini dengan smartphone untuk sekadar menonton film via internet.

Selain itu, pengguna juga bisa mengakses aplikasi SmartThings yang ada di monitor untuk mengontrol berbagai perangkat atau perabot pintar yang ada di dalam rumah via konektivitas WiFi.

https://tekno.kompas.com/read/2023/02/28/15020007/samsung-buka-pre-order-monitor-gaming-odyssey-oled-g8-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke