Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Samsung Galaxy Z Flip 5 Punya Layar Sekunder Lebih Besar?

Belum banyak informasi yang beredar tentang smartphone layar lipat tersebut, namun, bocorannya mulai mencuat. Samsung Galaxy Z Flip 5 disebut akan memiliki layar sekunder yang lebih besar.

Layar tersebut, bahkan akan lebih besar daripada milik Oppo Find N2 Flip. Sebagai gambaran, layar sekunder Oppo Find N2 Flip adalah sebesar 3.26 inci.

Informasi ini datang dari pembocor gadget kenamaan di Twitter, Ice universe.

Namun, ia tidak merinci ukuran layar sekunder dari Samsung Galaxy Z Flip 5 tersebut. Bocoran ini sejalan dengan klaim CEO Display Supply Chain Consultants (DSCC) Ross Young bahwa layar sekunder ponsel lipat itu lebih besar dari 3 inci.

Saat ini, ukuran layar sekunder Samsung Galaxy Z Flip 4 adalah 1,9 inci, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (1/3/2023).

Dengan layar yang lebih besar, Samsung bisa lebih leluasa mengimplementasi fitur di Galaxy Z Flip 5 nantinya.

Saat ini, layar sekunder milik Samsung Galaxy Z Flip 4 memiliki fitur seperti pengecekan notifikasi, pengontrolan widget dasar, hingga pembayaran dengan Samsung Pay.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5

Samsung Galaxy Z Flip 5 kabarnya akan menggunakan desain engsel baru untuk mengurangi celah lipatan.

Smartphone lipat ini disebut akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadukan dengan media penyimpanan 128 GB/256 GB/ 512 GB.

Harganya diprediksi mirip dengan Samsung Galaxy Z Flip 4 yang dibanderol seharga 999 dollar AS (sekitar Rp 15,1 juta). Jika melihat tradisi, ponsel lipat ini kemungkinan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/01/11010077/samsung-galaxy-z-flip-5-punya-layar-sekunder-lebih-besar-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke