Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gandeng Huawei, Telkomsel Bekali Karyawan dengan Keterampilan Digital

Diketahui Telkomsel saat ini tengah bertransformasi menjadi perusahaan telekomunikasi digital. Hal ini tentunya membutuhkan talenta-talenta dan pemimpin di masa depan yang menguasai bidangnya.

Menurut Direktur Human Capital Management Telkomsel, R. Muharam Perbawamukti,
Telkomsel akan terus mengakselerasi hadirnya lebih banyak talenta di bidang teknologi.

"Terutama di sektor digital dengan memanfaatkan keahlian dan pengalaman Huawei di bidang teknologi," kata pria yang akrab disapa Endi itu, di sela perhelatan MWC 2023 di Barcelona, Spanyol, Senin (27/2/2023).

Ada dua bidang yang akan difokuskan dalam pelatihan ini, yaitu Digital Leadership Transformation dan Digital Technology Transformation.

Di bidang Digital Leadership Transformation, Telkomsel dan Huawei akan fokus pada eksekusi strategis untuk menutup kesenjangan kepemimpinan digital.

Keduanya akan melakukan serangkaian konferensi, webinar, berbagi praktik, perjalanan belajar hingga mencakup berbagi kasus yang berorientasi pada skenario bisnis, wawasan mendalam tentang industri TIK, pengalaman operator mitra, dan mempertemukan manajemen puncak industri digital.

Sementara dalam bidang Digital Technology Transformation, Telkomsel dan Huawei akan meningkatkan dan mengasah kembali keterampilan digital karyawan Telkomsel serta menjajaki kemungkinan untuk menyesuaikan dan memberikan program pelatihan dan sertifikasi transformasi digital dari Huawei.

Program pelatihan dan sertifikasi tersebut akan mencakup 5G Infra Operation, 5G Service Quality, Automated Operation & Maintenance, Digital Atom Technology (AI, Big Data, Cloud Infra), Telco Technology (IP, Transmisi, Core, wireless), dan Cyber Security.

"Kerja sama ini juga akan mendukung Telkomsel untuk memberikan layanan terbaik untuk pengalaman digital, dengan solusi yang lebih komprehensif yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan industri,” ujar Direktur Network Telkomsel, Nugroho di kesempatan yang sama.

Sementara Wang Xu selaku Director of Huawei Indonesia Telkomsel Account Department mengatakan pihaknya merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan Telkomsel dalam evolusi “GUDE to Future Telco”.

GUIDE sendiri adalah cetak biru pengembangan bisnis untuk menguraikan masa depan, dan mengatasi tantangan bisnis baru melalui teknologi inovatif untuk membuat benchmark pengukuran jaringan.

Model ini dapat dipahami sebagai:

G: Gigaverse initiative for ubiquitous gigabit connectivity
U: Ultra-automation speed up
I: Intelligent computing and Networks as a Service
D: Differentiated experiences on-demand
E: Enabling sustainability with green ICT, such as our ‘More Bits Less Watts’ strategy across sites, networks, and O&M

"Huawei akan membantu Telkomsel membangun jaringan 5G berkualitas tinggi dan membantu Telkomsel dalam upaya Transformasi Digital untuk memberikan landasan yang kokoh bagi Konektivitas Digital," ujar Wang Xu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/01/17150067/gandeng-huawei-telkomsel-bekali-karyawan-dengan-keterampilan-digital

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke