Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Tiket Booster di Satu Sehat Tak Muncul | Bahaya Download WhatsApp GB | Merger dengan IndiHome, Telkomsel Siapkan Koneksi Unbreakable WiFi

Selain itu, tiket booster juga dilaporkan tidak muncul di Satu Sehat. Selain keluhan soal Satu Sehat, berita terbaru soal rencana merger IndiHome dan Telkomsel juga menjadi topik hangat lainnya.

Ada pula keramaian di media sosial yang kembali membahas bahaya menggunakan WhatsApp GB. Berikut rangkuman berita teknologi populer di KompasTekno.

Sertifikat vaksin di Satu Sehat gagal diunduh dan tiket booster hilang

Di hari kedua transformasi Peduliindungi ke Satu Sehat, pengguna masih mengalami sejumlah kendala. Kali ini, pengguna Satu Sehat gagal mengunduh sertifikat vaksin.

Selain itu, tiket booster juga disebut tidak muncul di aplikasi Satu Sehat. Lantas bagaimana penjelasan Kemenkes? Selengkapnya bisa disimak di artikel "Pengguna Satu Sehat Mobile Keluhkan Gagal Download Sertifikat Vaksin dan Hilangnya Tiket Booster".

Telkomsel siapkan koneksi unbreakable WiFi

Telkom dan Telkomsel sedang melakukan penggabungan unit bisnis IndiHome, layanan fixed broadband rumahan dengan layanan seluler mobile. Ke depannya, IndiHome akan dikelola oleh Telkomsel untuk menghadirkan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC).

Setelah layanan FMC itu resmi diluncurkan, Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam berharap Telkomsel bisa menghadirkan layanan unbreakable WiFi di Indonesia, layanan di mana pelanggan tak perlu berpindah operator baik saat di rumah maupun di luar.

Penjelasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Merger dengan IndiHome, Telkomsel Siapkan Koneksi Unbreakable WiFi".

Dirut Telkomsel ajak operator seluler tak perang tarif

Masih dari Telkomsel. Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam mengajak operator seluler di Indonesia untuk mewujudkan industri yang sehat. Salah satu yang telah dilakukan Telkomsel untuk tujuan tersebut adalah dengan menghindari perang harga tarif pulsa dan internet.

Menurut Hendri, perang tarif harga justru merugikan konsumen. Mengapa demikian?
Penjelasannya bisa disimak di artikel "Dirut Telkomsel Ajak Operator Seluler Ciptakan Industri yang Sehat ".

Bahaya download WhatsApp GB

Belakangan, pengguna media sosial (medsos) TikTok dan Twitter ramai mendiskusikan soal WhatsApp GB atau yang biasa disingkat WA GB.

Beberapa di antaranya mengatakan aplikasi WA GB berbahaya karena disebut bisa mencuri data pengguna. Namun, risiko penggunaan WhatsApp GB tak cuma itu.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Ramai di Medsos soal Bahaya Download WhatsApp GB, Ini Risikonya".

Realme C55 "Dynamic Island" meluncur di Indonesia 7 Maret

Realme berencana meluncurkan smartphone C-Series terbarunya, yaitu Realme C55 dalam waktu dekat di Indonesia. Berdasarkan informasi yang tercantum di situs web Realme.com, ponsel ini dijadwalkan bakal meluncur di Tanah Air pada 7 Maret 2023 mendatang.

Acara peluncuran akan digelar pada pukul 13.00 WIB. Sehari setelah acara peluncuran, yaitu pada 8 Maret, Realme bakal menggelar ajang penjualan kilat (flash sale) untuk Realme C55 di sejumlah e-commerce mitra Realme di Indonesia, mulai pukul 12.00 WIB.

Salah satu yang menarik dari ponsel ini adalah punch hole yang menyerupai "Dynamic Island" di iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max.

Seperti apa spesifikasinya? Bocorannya ada di artikel "Realme C55 Dynamic Island Meluncur di Indonesia 7 Maret, Ini Bocoran Spesifikasinya".

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/03/06410017/-populer-tekno-tiket-booster-di-satu-sehat-tak-muncul-bahaya-download-whatsapp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke