Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Cek Tiket Vaksin Booster di Aplikasi Satu Sehat

Setelah di-update, aplikasi PeduliLindungi tidak dapat digunakan lagi. Dibanding PeduliLindungi, Satu Sehat Mobile memiliki lebih banyak fitur.

Sebab, aplikasi ini diproyeksikan menjadi layanan kesehatan digital "satu atap", sehingga tidak fokus pada layanan Covid-19 saja. Akan tetapi, fitur terkait layanan Covid-19, termasuk vaksinasi tetap tersedia.

Seperti di PeduliLindungi, pengguna juga bisa melihat sertifikat vaksin dan mengecek apakah mereka sudah mendapat undangan atau tiket booster atau belum.

Sebagaimana diumumkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebelumnya, masyarakat umum sudah bisa melakukan vaksin booster kedua apabila sudah memenuhi kriteria, yakni berusia di atas 18 tahun dan memiliki jeda minimal 6 bulan dari vaksinasi terakhir.

Kemenkes juga sudah menyebar undangan vaksin bagi masyarakat yang sudah memenuhi kriteria. Undangan vaksin booster kedua itu bisa dilihat di aplikasi Satu Sehat Mobile, berikut caranya.

Anda bisa menyimpan tiket booster tersebut di perangkat secara digital, lalu menunjukkannya ke petugas layanan vaksinasi ketika hendak melakukan vaksin.

Setelah vaksin dilakukan, Anda bisa mengecek apakah sertifikat vaksin sudah terbit atau belum. Cara mengecek sertifikat vaksin bisa disimak di artikel "Beda dengan PeduliLindungi, Ini Cara Cek Sertifikat Vaksin di Satu Sehat Mobile".

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/05/08000057/cara-cek-tiket-vaksin-booster-di-aplikasi-satu-sehat-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke