Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga iPhone XS dan iPhone XS Max Bekas serta Spesifikasinya, Mulai Rp 6 Jutaan

KOMPAS.com - Harga iPhone XS bekas pemakaian saat ini dipatok mulai Rp 6 jutaan di beberapa toko pada marketplace Tokopedia. Sebagaimana cukup umum diketahui, iPhone XS terdiri dari dua model, yakni iPhone XS versi “biasa” dan iPhone XS Max.

Harga iPhone XS Max bekas di pasaran lebih mahal ketimbang harga iPhone XS bekas. Bila tertarik untuk membeli, berikut adalah rincian harga iPhone XS bekas dan harga iPhone XS MAX bekas yang tersedia saat ini.

Harga iPhone XS dan iPhone XS Max bekas

Harga iPhone XS Max bekas

  • iPhone XS Max 64 GB: Rp 6.800.000
  • iPhone XS 256 GB: Rp 7.950.000

Harga iPhone XS bekas

  • iPhone XS 64 GB: Rp 6.450.000
  • iPhone XS 256 GB: Rp 7.000.000

Itulah harga iPhone XS bekas dan harga iPhone XS Max bekas. Harga tersebut dihimpun langsung dari beberapa toko di marketplace Tokopedia berstatus Power Merchant Pro, yang memiliki pelayanan dengan penilaian baik.

Harga iPhone XS dan iPhone XS Max bekas di atas juga untuk jenis iPhone bekas garansi distributor resmi di Indonesia seperti iBox. Untuk diketahui, selain jenis itu, terdapat pula jenis iPhone bekas pembelian dari luar negeri atau biasa disebut “iPhone ex-inter”.

Harga iPhone bekas pembelian luar negeri biasanya jauh lebih murah ketimbang harga iPhone bekas garansi distributor resmi. Meski lebih murah, jika ingin membeli, sebaiknya pilihlah iPhone bekas garansi distributor resmi.

Sebab, iPhone bekas garansi distributor resmi kemungkinan besar IMEI-nya telah terdaftar di database pemerintah. Sehingga, iPhone bekas garansi distributor resmi bisa dibilang lebih aman dari masalah hilang sinyal lantaran IMEI terblokir.

Kemudian, sebagai bahan pertimbangan juga sebelum membeli, tak ada salahnya untuk melihat penjelasan spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS Max di bawah ini terlebih dahulu.

Spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS Max

Dua ponsel ini telah dirilis Apple sejak 2018 bebarengan dengan iPhone XR. iPhone XS dan iPhone XS Max secara spesfikasi bisa dibilang hampir mirip. Kedua ponsel ini sama-sama menggunakan layar panel OLED Super Retina.

Bedanya, bentang layar iPhone XS lebih kecil ketimbang iPhone XS MAX. Bentang layar iPhone XS adalah 5,8 inci, sedangkan iPhone XS 6,5 inci. Lalu, perbedaan yang kedua terletak pada kapasitas baterai.

Untuk sektor daya, baterai iPhone XS diklaim dapat dipakai buat memutar video selama 14 jam. Sedangkan baterai saudaranya, bisa dipakai buat memutar video selama 15 jam. Selain dua perbedaan itu, kedua ponsel ini punya spesifikasi yang sama.

Pada sektor kamera, baik iPhone XS dan iPhone XS Max, keduanya punya konfigurasi yang sama. Di bagian muka, kedua ponsel ini dibekali dengan kamera selfie 7 MP (F/2.2).

Lalu di bagian punggung, sama-sama terdapat juga dua konfigurasi kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 12 MP (F/1.8) dan kamera telephoto 12 MP (F/2.4),

Pada sektor dapur pacu, iPhone XS dan iPhone XS Max ditopang dengan chip A12 Bionic. Untuk sistem operasinya, kedua ponsel tersebut masih mendapatkan dukungan IOS terbaru saat ini, iOS 16.

Fitur lain yang menyertai iPhone XS dan iPhone XS Max antara lain, meliputi perekaman video 4K, dukungan Bluetooth 5.0, Wi?Fi 802.11ac, NFC, dan sebagainya. Demikianlah spesifikasi iPhone XS dan iPhone XS Max.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/05/16150057/harga-iphone-xs-dan-iphone-xs-max-bekas-serta-spesifikasinya-mulai-rp-6-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke