Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Oppo Pastikan Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Akan Masuk Indonesia

Sebelumnya, kehadiran Oppo Find N2 Flip di Indonesia terendus setelah muncul perangkat bernomor model "Oppo CPH2437" di situs sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo pada Februari lalu.

Perangkat Oppo CPH2437 itu mengarah pada ponsel Oppo Find N2 Flip.

Kini, Oppo mengonfirmasi kehadiran ponsel lipat Find N2 Flip di Indonesia lewat sebuah keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Selasa (7/3/2023).

"Perangkat ini (Oppo Find N2 Flip) sudah dikonfirmasi oleh Postel dan Kemenperin, tinggal menunggu waktu perilisan resminya saja," tulis Oppo.

Sayangnya, Oppo belum memberikan informasi lebih banyak soal jadwal peluncuran dan harga Oppo Find N2 Flip di Indonesia. Jadi, penggemar Oppo di Indonesia masih harus bersabar.

Oppo Find N2 Flip memiliki form factor atau desain yang serupa dengan Samsung Galaxy Z Flip 4.

Namun, layar sekunder (cover display) berukuran 3,6 inci di bagian belakang Find N2 Flip memiliki orientasi vertikal (portrait), bukan horizontal (landscape) layaknya Galaxy Z Flip 4.

Untuk bagian depan, ponsel lipat penerus Oppo Find N ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,8 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini mendukung fitur HDR10+ serta memiliki tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.600 nits.

Di bagian atas layar, terdapat kamera selfie yang memiliki resolusi 32 MP (f/2.4). Kamera ini dimuat dalam sebuah lubang (punch hole) yang diletakkan di tengah atas layar.

Pada sektor hardware, Oppo Find N2 Flip ditenagai dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus. Chipset ini dipadukan dengan tiga opsi RAM LPDDR5 8 GB/12 GB/16 GB, serta dua opsi media penyimpanan (storage) UFS 3.1 256 GB/512 GB.

Pada sektor daya, perangkat yang bisa dilipat menjadi ringkas ini ditopang dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 44 watt. Oppo mengeklaim daya ponsel lipat ini bisa terisi 34 persen dalam waktu 15 menit.

Fitur pendukung lainnya yang ada di Oppo Find N2 Flip mencakup pemindai sidik jari (fingerprint) yang sudah dibenamkan bersama dengan tombol power, serta sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka ColroOS 13.0.

Di China, Oppo Find N2 Flip tersedia dalam varian warna ungu, hitam, dan emas. Adapun harga Oppo Find N2 di China paling murah adalah 6.000 yuan (sekitar Rp 13,4 juta) untuk varian 8 GB/256 GB.

Sementara di pasar global, salah satunya Inggris, harga Oppo Find N2 mulai 849 euro atau setara Rp 13,9 juta untuk varian memori 8 GB/256 GB.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/07/13000087/oppo-pastikan-ponsel-lipat-oppo-find-n2-flip-akan-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke