Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Status WhatsApp Pakai Voice Note

KOMPAS.com - Awal Februari lalu Meta selaku induk WhatsApp meluncurkan fitur baru yaitu Voice Note (VN) yang kini bisa dijadikan Status WhatsApp. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat Voice Note dan menjadikannya WA Status. 

Fitur ini tentu memberikan pengalaman terbaru bagi pengguna. Sebelumnya, Voice Note sendiri hanya bisa dikirim melalui percakapan.

Tak hanya itu WhatsApp juga menyediakan fitur pengguna langsung merekam suaranya di Voice Status Whatsapp, yang sebelumnya hanya dapat menerima unggahan berupa teks, foto, atau video.

Namun apabila pengguna mengunggah Voice Note melalui status WhatsApp maka hanya dapat merekam suara hingga 30 detik saja. Lantas bagaimana cara membuat Status WhatsApp menggunakan Voice Note? Selengkapnya berikut ini langkah-langkahnya.

  • Buka salah satu percakapan di WhatsApp Anda
  • Kirim Voice Note kepada pengguna yang dituju
  • Tahan gelembung Voice Note Anda kemudian pilih ikon “Bagikan” yang ditandai dengan panah ke arah kanan
  • Pilih “My Status/Status Saya”
  • Selesai Voice Note telah terkirim di status WhatsApp Anda

Sebagai informasi Voice Note yang bisa dibagikan ke Status WhatsApp adalah VN milik pribadi dan bukanlah milik pengguna lain.

Selain itu Status WA yang dibuat dari VN tidak memiliki batasan maksimal durasi. Artinya pengguna dapat menggunggah status suara lewat VN lebih dari 30 detik.

Cara kedua adalah mengunggah langsung Voice Status di fitur Status WA. Namun melalui cara ini pengguna hanya dapat mengunggah suara dengan durasi maksimal 30 detik.

Sebagai informasi bahwa tutorial di atas menggunakan aplikasi WhatsApp versi 2.23.4.79. Meskipun demikian fitur ini masih belum dirilis secara merata dan tersedia di seluruh penggguna WhatsApp.

Pengguna dapat mengecek dan melakukan update WhatsApp secara berkala di toko aplikasi ponsel masing-masing. Demikian cara membuat status menggunakan VN WhatsApp. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/08/17150097/cara-membuat-status-whatsapp-pakai-voice-note

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke