Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gamer Indonesia Sudah Bisa "Halo-halo" lewat Discord di PS5

Berdasarkan laman PlayStation Support, pemilik PS5 untuk region Indonesia, sudah bisa langsung memperbarui konsol game ke versi 23.01-07.00.00 (versi 7.0) mereka.

Dalam pembaruan sistem atau firmware PS5 versi 7.0 ini, layanan percakapan suara (voice chat) Discord dapat langsung digunakan di PS5 mereka.

Kehadiran Discord di PS5 adalah salah satu fitur yang ditunggu-tunggu para pemain. Biasanya, gamers harus mengunduh aplikasi Discord secara terpisah agar bisa bercakap-cakap saat main game online dengan rekan.

Nah, dengan adanya integrasi Discord di PS5, pemain akhirnya tak perlu mengunduh aplikasi Discord secara terpisah untuk sekadar ngobrol atau sekadar "halo-halo" bersama temannya ketika main game.

Untuk mengaktifkan Discord di PS5, pengguna perlu menghubungkan akun PSN mereka terlebih dahulu dengan akun Discord yang sudah terdaftar. Proses penghubungan akun bisa dilakukan melalui laman discord.com/activate.

Kembali lagi ke update PS5 versi 7.0 tadi, selain Discord, pembaruan ini juga menghadirkan sejumlah fitur PS5 anyar, salah satunya adalah dukungan Variable Refresh Rate (VRR) untuk output video dengan resolusi 1440p.

Ada pula fitur yang mempermudah pengguna PS5 memindahkan data dengan pengguna PS5 lainnya, perintah baru untuk menyimpan potongan gameplay video melalui perintah suara (Voice Command), dan masih banyak lagi.

Ingin menikmati beragam fitur baru PS5 ini? Pengguna tentunya perlu memperbarui sistem PS5 mereka terlebih dahulu ke versi 7.0.

Pembaruan PS5 bisa dilakukan dengan cara mengunjungi menu "Settings" > "System" > " System Software" > dan "System Software Update and Settings", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari BlogPlayStation, Kamis (9/3/2023).

Jika ada pembaruan, sistem PS5 akan menampilkan keterangan "Update Available" dan pengguna bisa menekan tombol "Update System Software" untuk memperbarui PS5 mereka.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/09/19080057/gamer-indonesia-sudah-bisa-halo-halo-lewat-discord-di-ps5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke