Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Cek Masa Aktif Telkomsel via Kode UMB, MyTelkomsel, dan Virtual Asisten

KOMPAS.com - Masa aktif Telkomsel penting diperhatikan bagi pengguna agar kartu SIM  tetap terpantau terus aktif dan bisa digunakan. Untuk memperpanjang masa aktif, pengguna dapat melakukan pembelian paket apa pun atau mengisi ulang pulsa.

Apabila tidak melakukan transaksi hingga menjelang batas masa aktif, pengguna akan berada masa tenggang. Saat periode masa tenggang nomor pelanggan tidak dapat melakukan panggilan atau mengirim pesan keluar. Namun masih bisa melakukan akses internet atau data dengan sisa paket yang dimiliki.

Maka dari itu agar komunikasi tak terhambat pengguna dapat mengecek masa aktif kartu SIM secara berkala. Adapun cara mengecek masa aktif Telkomsel dapat menggunakan tiga metode. Apa saja itu? Berikut ini tahapannya.

Telkomsel menyediakan beberapa layanan asisten virtual di beberapa platform untuk mengecek masa aktif kartu Telkomsel secara online. Berikut ini caranya:

Kunjungi akun resmi Telkomsel di kanal-kanal berikut:

Facebook Messenger: tsel.me/fbV2 
Telegram: tsel.me/telegramVA2
Chat Veronika: tsel.me/chatva
Aplikasi MyTelkomsel: Help Center (Veronika)

  • Ketik "Hai".
  • Ketik "Cek Pulsa"
  • Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan informasi pulsa dan masa aktif nomor Anda

Demikian cara mengecek masa aktif Telkomsel via kode UMB, MyTelkomsel, dan Virtual Asisten. Selain mengecek masa aktif, Telkomsel juga menyediakan cara mengecek umur kartu.

Cek umur kartu ini berguna apabila pengguna ingin mengetahui umur kartu mereka sejak pertama kali digunakan. Apabila Anda penasaran usia kartu Telkomsel yang digunakan dapat menuju tautan ini untuk mengetahuinya. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/13/11150057/3-cara-cek-masa-aktif-telkomsel-via-kode-umb-mytelkomsel-dan-virtual-asisten-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke