Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Emoji Wajah Bergetar, Terkejut atau Bingung?

KOMPAS.com - Emoji merupakan salah satu fitur yang hadir untuk memberikan pengalaman pengguna saat chatting lebih bervariasi. Selain itu emoji biasanya berfungsi untuk mempertegas ekspresi dalam percakapan daring antarpengguna.

Salah satunya emoji wajah bergetar yang terkadang muncul untuk mempertegas ekspresi tertentu. Meskipun emoji ini jarang sekali ditemukan di beberapa aplikasi layanan chatting, namun tak jarang juga sering muncul di beberapa platform media sosial lain. 

Dilansir dari emojipedia, emoji wajah bergetar tersedia di Google Color Noto Emoji, Samsung, dan Noto Emoji Font. Namun baru-baru ini pengguna WhatsApp beta versi 2.23.5.12. sudah kebagian fitur ini. 

Sementara di WhatsApp reguler, fitur emoji bergetar masih belum merata dan akan digelontorkan secara bertahap. Pengguna dapat terus mengecek pembaruan melalui toko aplikasi resmi Google PlayStore. 

Apabila emoji ini telah hadir secara merata mungkin sebagian pengguna masih bingung apa arti sebenarnya emoji wajah bergetar. Lantas apa penjelasan arti emoji wajah bergetar tersebut? Selengkapnya berikut ini uraiannya. 

Arti emoji wajah bergetar

Wajah bergetar menggambarkan wajah yang tampak bergetar dari sisi ke sisi dengan mata dan mulut terbuka lebar. Emoji ini ternyata diadaptasi dari ekspresi tokoh-tokoh dalam komik atau kartun yang biasanya digambarkan dengan wajah yang gemetar.

Sehingga arti dari emoji wajah bergetar ini digunakan untuk mengekspresikan getaran dari kekuatan eksternal, seperti gempa bumi atau suara keras tertentu. Selain itu arti wajah bergetar juga bisa jadi bermakna sebagai seseorang yang sedang gemetaran karena emosi tertentu.

Seperti kaget, takut, bingung, tidak percaya, antisipasi, hingga kegembiraan. Emoji wajah gemetar disetujui menjadi bagian dari Unicode 15.0 pada 2022 dan ditambahkan ke emoji 15.0 pada 2022.

Dilansir dari Unicode, berikut ini beberapa contoh penggunaan arti emoji wajah bergetar dalam beragam ekspresi.

Meskipun emoji wajah bergetar kerap dikaitkan dengan seseorang dengan ekspresi takut, terkejut, atau bingung, namun tak memungkinkan emoji ini dapat memiliki arti beragam macam. Hal tersebut juga tergantung pada perspektif dan konteks percakapan pengguna.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/14/17150097/arti-emoji-wajah-bergetar-terkejut-atau-bingung-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke