Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Aplikasi Screen Time untuk Windows 10 Agar Makin Produktif

KOMPAS.com - Aplikasi screen time memungkinkan Anda untuk mudah melihat dan melacak penggunaan waktu saat beraktivitas di komputer. Sama seperti di smartphone, aplikasi screen time di Windows akan memantau berapa lama Anda menggunakan aplikasi-aplikasi di laptop.

Dengan menggunakan aplikasi screen time, akan membantu pengguna lebih ideal dalam mengatur waktu hingga meningkatkan produktivitas bekerja. Lantas apa saja aplikasi screen time untuk Windows yang bisa Anda unduh secara gratis? Selengkapnya KompasTekno merangkum daftarnya.

TimeCamp merupakan aplikasi screen time gratis dengan beberapa fitur manajemen proyek dasar, deteksi idle, dan pelacakan waktu offline. Selain itu, aplikasi ini dapat melacak waktu semua aktivitas latar belakang, menyinkronkan antar perangkat, dan tersedia di berbagai sistem operasi (Windows, MacOS, dan Linux Ubuntu ).

Aplikasi dapat diakses gratis maupun berlangganan premium untuk menggunakan fitur lanjutannya. TimeCamp dapat diunduh di sini.

Toggl adalah aplikasi screen time yang memungkinkan Anda melacak waktu secara otomatis atau menambahkan entri waktu secara manual. Aplikasi ini berfungsi bahkan jika Anda sedang offline dan dapat disinkronkan dengan server saat perangkat sedang online. Ingin mencoba Toggl? Anda dapat mengunduhnya di tautan berikut ini.

Hubstaff juga memiliki cara kerja mirip seperti Toggl. Ini menampilkan fitur di mana Anda memiliki akses ke tugas dan proyek Anda. Di sana, pengguna dapat membuat entri baru dan mengelola yang sudah ada.

Aplikasi ini bisa disinkronkan dengan cloud untuk menampilkan laporan pekerjaan Anda berdasarkan aktivitas yang didaftarkan oleh aplikasi, data produktivitas, dan lokasi setiap pengguna. Untuk mencoba Hubstaff dapat menujut link berikut ini. 

Aplikasi screen time Harvest memiliki fitur untuk melacak waktu, jam log, proyek, penjadwalan, dan beberapa alat manajemen waktu lainnya. Sama seperti aplikasi screen time lainnya Harvest dapat diakses secara gratis dan berbayar untuk fitur lanjutannya. Penasaran mencoba aplikasi ini? Anda dapat mengunduhnya untuk Windows 10 di sini.

Cattr adalah pelacak waktu sumber terbuka yang tersedia untuk Windows, macOS, dan Linux. Cattr sepenuhnya gratis serta dilengkapi dengan beberapa fitur dasbor untuk menampilkan pengguna, jam kerja, zona waktu, dan proyek, tangkapan layar, hingga pengguna dapat mengatur zona waktu yang berbeda. Cattr dapat diunduh di sini. 

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/16/17150077/5-aplikasi-screen-time-untuk-windows-10-agar-makin-produktif-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke