Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti “Time Will Tell” yang Lagi Ramai Dipakai di Medsos

KOMPAS.com - Ada cukup banyak bahasa gaul di medsos (media sosial). Salah satu bahasa gaul di medsos yang kini tampaknya tengah ramai dipakai adalah istilah "time will tell". Istilah tersebut tengah ramai digunakan di medsos seperti Twitter dan Instagram.

Di medsos, time will tell biasa dibubuhkan setelah terdapat kalimat atau pernyataan terkait sebuah peristiwa yang belum diketahui kepastiannya pada masa sekarang tetapi diyakini bakal terjadi ke depan.

Salah satu contoh penggunaan istilah time will tell dengan konteks seperti itu bisa dilihat lewat twit dari akun Twitter dengan handle @kkurniadewii, sebagaimana yang tertera di bawah ini.

Selain contoh tersebut, masih bisa dijumpai banyak lagi istilah time will tell yang dipakai setelah kalimat tentang sebuah hal yang seolah bakal terjadi. Sebagian dari Anda pun mungkin sudah sempat melihat istilah time will tell bertebaran di medsos.

Sementara itu, meski tengah ramai dipakai di medsos saat ini, tetapi tahukah sebenarnya apa yang dimaksud dengan time will tell? Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan arti time will tell yang ramai di medsos belakangan ini.

Arti time will tell yang ramai di medsos

Time will tell merupakan salah satu istilah atau lebih tepatnya idiom (ungkapan khusus) dalam bahasa Inggris. Secara harfiah, bila diterjemahkan ke bahasa Indonesia, arti time will tell adalah waktu yang akan menjawab.

Namun, sebagai sebuah idiom, time will tell memiliki makna lebih ketimbang arti secara kata demi kata.

Dikutip dari kamus bahasa Inggris Cambridge Dictionary, time will tell artinya adalah sebuah ekspresi untuk mengungkapkan keberadaan jawaban, kebenaran, atau kepastian atas situasi atau peristiwa yang terjadi saat ini di masa mendatang.

Pada kamus tersebut, istilah time will tell dicontohkan dalam kalimat seperti ini “Time will tell whether we made the right decision”, yang artinya dalam bahasa Indonesia bisa seperti ini “biar waktu yang akan menjawab apakah kita membuat keputusan yang tepat”.

Dengan arti time will tell yang seperti itu, tak heran apabila istilah ini di medsos kerap dipakai menjadi semacam penegas pernyataan terkait hal yang belum diketahui kepastiannya saat ini tetapi diyakini bakal terjadi di masa mendatang.

Demikianlah penjelasan seputar arti time will tell yang belakangan ini ramai digunakan di medsos, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/21/10300037/arti-time-will-tell-yang-lagi-ramai-dipakai-di-medsos

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke