Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

15 Momen Lucu dan Unik yang Tertangkap Kamera Google Street View

Fitur Street View menyediakan pemandangan lokasi 360 derajat, sehingga pengguna yang belum pernah berkunjung ke suatu tempat dapat langsung membandingkan gambar di aplikasi dan jalan yang sebenarnya.

Foto jalanan 360 derajat di Street View ini biasanya dipotret dengan kamera yang terletak di atas mobil Google Street View.

Walaupun tujuan awalnya mobil ini dipakai untuk memperkaya fitur Street View, namun tidak jarang kamera di mobil Street View tersebut malah 'membekukan' momen yang unik dan lucu.

Lantas, seperti apa saja momen yang dimaksud? Berikut kompilasinya, dikutip KompasTekno dari berbagai sumber, Rabu (29/3/2023)

Kata gaib mungkin lebih sering digunakan untuk hantu. Namun, gambar di atas juga bisa disebut gaib karena sulit untuk dijelaskan.

Kenapa tukang becak itu bisa melayang dan menggowes angin? Kenapa bangku becak itu bisa terlihat utuh padahal harusnya tertutup badan pengemudi? Dan, kenapa motor ibu itu transparan? Banyak pertanyaan yang malah bikin pusing tujuh keliling.

Alih-alih milik Jack Sparrow, kapal ini diyakini merupakan bagian dari layanan turisme di Brasil yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk menaiki kapal bajak laut.

Kelompok orang yang berbaris dengan rapi itu tetap menatapi kamera bahkan setelah kamerawan sudah pergi jauh.

Lucunya, foto ini dapat dimaknai dengan dua perspektif yang berbeda. Keren karena 'nge-drift', lucu karena seolah-olah sedang dikejar anjing.

Padahal, gambar tersebut menunjukkan ribuan orang-orangan sawah bernama 'The Silent People'. Adapun mereka merupakan bagian dari proyek seniman asal Finlandia, Reijo Kela.

Semoga saja pesepeda ini tidak jatuh karena sibuk berpose, ya.

Seolah-olah merupakan hasil cloning, pria ini muncul sebanyak tiga kali dalam satu foto yang sama.

Tidak berhenti di situ saja, pengguna bisa melihat pria ini sebanyak enam kali jika menggunakan fitur tampilan 360 derajat.

Lucunya, pria ini tampaknya sadar akan kehadiran kamera Street View. Sebab, ia selalu bergaya dan tersenyum ketika dihadapkan dengan kamera.

Entah karena bug atau apa, pria ini tiba-tiba memiliki tiga kaki yang sudah lengkap dengan celana, kaus kaki, dan sepatunya.

Gambar di atas menunjukkan dua mobil Google Street View saling berpapasan di Argentina. Sampai saat ini, masih menjadi misteri apakah pertemuan mobil itu memang merupakan kebetulan atau didasari faktor kesengajaan.

Bicara soal mobil, foto berikutnya menampilkan mobil merah yang hampir tenggelam di sungai. Anehnya, tidak ada pengemudi di dalam mobil tersebut.

Namun, jika memanfaatkan fitur pemandangan 360 derajat, pengguna bisa melihat mobil putih dalam keadaan berhenti di pinggir sungai.

Apakah pengendara mobil putih itu ingin menolong atau hanya sekadar penasaran? Tidak ada yang tahu.

Tak hanya itu, Batman versi nyata tampaknya bukan beraktivitas pada malam hari, melainkan pagi hari. Dengan kata lain, pahlawan yang terinspirasi dari kelelawar ini justru tidak nokturnal.

Akan tetapi, hal itu tidak dapat menjelaskan mengapa ibu yang terletak di sebelah kanan gambar tidak muncul beberapa kali.

https://tekno.kompas.com/read/2023/03/30/11300097/15-momen-lucu-dan-unik-yang-tertangkap-kamera-google-street-view

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke