Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Hapus Semua E-mail Gmail Sekaligus dengan Cepat dan Mudah

KOMPAS.com - Pesan elektronik atau e-mail yang masuk di Gmail kita, bila dibiarkan terus-menerus, lambat-laun bisa memenuhi penyimpanan yang disediakan Google. Sebagai informasi, Google menyediakan penyimpanan secara gratis sebesar 15 GB per akun.

Penyimpanan tersebut berfungsi untuk menyimpan data secara online pada tiga platform Google yang terdiri dari Gmail, Google Drive, dan Google Photos. Penyimpanan itu bisa penuh salah satunya karena e-mail Gmail yang menumpuk.

Oleh karena itu, supaya penyimpanan itu tak cepat penuh, pengguna bisa menghapus semua e-mail Gmail yang mungkin sudah tidak penting lagi. Lantas, bagaimana cara menghapus e-mail sekaligus dalam jumlah banyak?

Menghapus e-mail Gmail sekaligus bisa dilakukan dengan mudah, tetapi terdapat satu hal yang perlu diperhatikan terlebih dahulu. Untuk diketahui, menghapus e-mail Gmail sekaligus tidak bisa dilakukan melalui aplikasi Gmail di ponsel.

Dikutip dari laman resmi Google, menghapus e-mail Gmail sekaligus dalam jumlah banyak hanya dapat dilakukan melalui browser di laptop atau komputer. Setelah memahami itu, berikut adalah cara menghapus semua e-mail Gmail sekaligus.

Bila 50 pesan telah terhapus, pengguna bisa melanjutkannya lagi untuk menghapus 50 pesan lagi secara sekaligus. Meski tidak bisa menghapus semua dalam satu kali tindakan, setidaknya cara ini cukup berguna buat menghapus e-mail Gmail dalam jumlah banyak.

Pengguna jadi tak perlu repot menghapus satu per satu e-mail Gmail. Demikianlah penjelasan mengenai cara menghapus semua e-mail Gmail sekaligus dengan mudah, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/01/14150007/cara-hapus-semua-e-mail-gmail-sekaligus-dengan-cepat-dan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke