Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Buat SKCK Online via Aplikasi Super Apps Presisi, Mudah dan Praktis

Selama ini dalam pengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) masyarakat harus datang ke kantor polisi terdekat. Tak jarang akan mengantre dan membutuhkan waktu yang tak sebentar. Namun kini masyarakat bisa lebih efisien dengan mengajukannya terlebih dahulu lewat online.

Masyarakat bisa mengajukan pembuatan SKCK online lewat aplikasi Super Apps Presisi. Sebagai informasi bahwa aplikasi ini hanya membantu pengguna dalam proses pengajuan dan mengambil barcode pencetakan SKCK.

Apabila SKCK telah tercetak, pengguna masih perlu mengambilnya di kantor polisi terdekat. Kendati demikian aplikasi Super Apps Presisi ini dapat membantu masyarakat tak perlu antre lebih lama di kantor polisi.

Aplikasi Super Apps Presisi ini merupakan aplikasi keluaran Polri yang menyediakan beragam layanan Polri untuk masyarakat. Mulai dari pembuatan SKCK secara online, mengurus pajak kendaraan, pengajuan SIM, hingga keperluan izin masyarakat.

Lantas bagaimana cara mengajukan SKCK online di aplikasi Super Apps Presisi? Berikut ini langkah-langkahnya yang dilansir dari laman resmi Polri.

Setelahnya Anda melakukan pendaftaran melalui aplikasi, tunggu hingga satu hari kerja. Selanjutnya Anda dapat menuju loket pelayanan di kantor polisi terdekat untuk mengambil SKCK dengan membawa persyaratan dan menunjukkan barcode untuk mencetak SKCK. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/05/15300057/cara-buat-skck-online-via-aplikasi-super-apps-presisi-mudah-dan-praktis-

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke