Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Apple ID Baru atau Akun iCloud di HP dan Laptop

KOMPAS.com - Pengguna iPhone, Macbook, dan perangkat Apple lainnya perlu mengetahui cara membuat Apple ID baru. Pasalnya, setiap pengguna perangkat Apple memerlukan Apple ID (ID Apple) atau biasa disebut akun iCloud buat mengakses layanan Apple.

ID Apple atau akun iCloud diperlukan supaya bisa mengakses berbagai layanan Apple, seperti mengunduh aplikasi di App Store, menyimpan data di iCloud, melacak lokasi perangkat di Find My, dan masih banyak lagi.

ID Apple tidak didapatkan secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan perangkat Apple. Sama seperti akun pengguna lainnya, Apple ID juga perlu dibuat secara manual. Lantas, bagaimana cara bikin Apple ID?

Bagi yang belum memiliki akun iCloud atau ingin menambahkannya kembali, cara membuat Apple ID baru secara umum bisa dilakukan langsung di menu pengaturan HP iPhone. Atau, bisa juga dengan mengunjungi website apple.com di browser laptop.

Bila berminat untuk daftar akun iCloud, berikut adalah penjelasan mengenai cara membuat Apple ID baru di HP dan laptop.

Itulah cara membuat Apple ID baru di HP dan laptop. Sebagai informasi tambahan, ID Apple tidak harus dibuat lewat perangkat Apple, seperti iPhone, Macbook, atau iPad. ID Apple bisa dibuat lewat berbagai perangkat.

Akan tetapi, bila menggunakan perangkat Apple, ID Apple bisa dibuat dengan lebih mudah. Sebab, opsi pembuatan ID Apple terintegrasi langsung di menu pengaturan perangkat Apple. Jadi, pengguna tak perlu repot mengakses website https://appleid.apple.com.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/06/13150097/cara-membuat-apple-id-baru-atau-akun-icloud-di-hp-dan-laptop

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke