Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ramai Warganet “Repost” Postingan MrBeast di Instagram, Ada Apa dan Siapa Dia?

KOMPAS.com - Beberapa hari terakhir ini, ramai warganet di Instagram yang mengunggah ulang (repost) salah satu postingan influencer bernama MrBeast. Warganet banyak yang repost postingan itu dalam bentuk Feed maupun Story sembari menandai influencer tersebut.

Postingan yang ramai di-repost warganet itu berisi gambar MrBeast yang sedang duduk dan berada di tengah-tengah tumpukan uang. Contoh repost postingan MrBeast tersebut bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Melihat keramaian ini, lantas kenapa banyak warganet yang repost postingan MrBeast? Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini.

Alasan banyak orang repost postingan Mr Beast

Keramaian ini bermula ketika MrBeast menyampaikan pengumuman pada 7 Mei lalu di akun Instagram dengan handle @MrBeast bahwa dirinya ulang tahun dan bakal memberikan total hadiah senilai 50.000 dollar AS (sekitar Rp 737 juta).

Hadiah secara cuma-cuma atau giveaway tersebut bakal diberikan ke lima orang pengikutnya dengan tiap orang mendapatkan 10.000 dollar AS (sekitar Rp 147 juta).

“Ini hari ulang tahunku, jadi aku memberikan hadiah 50.000 dollar AS buat 5 follower (10.000 dollar AS setiap follower), kata MrBeast dalam pengumuman di akun Instagramnya yang kini telah dihapus.

Pada pengumuman bagi-bagi hadiah itu, MrBeast mengunggah foto dirinya berada di tumpukan uang seperti yang ramai di-repost warganet. Supaya bisa mendapatkan hadiah ini, MrBeast meminta warganet untuk repost foto itu di Story Instagram.

Pemenang hadiah dengan total 50.000 dollar AS itu bakal diumumkan dalam 72 jam sejak pengumuman dan postingan MrBeast tayang. Hadiah inilah yang kemudian memicu warganet berbondong-bondong repost postingan seperti yang diminta MrBeast.

Lalu, sebenarnya siapa MrBeast sehingga bisa memberikan hadiah sedemikian banyak secara cuma-cuma? Sebelum keramaian baru-baru ini terjadi, MrBeast sudah sering mengadakan bagi-bagi hadiah atau giveaway.

Youtuber yang suka bagi-bagi hadiah

MrBeast merupakan seorang pembuat konten YouTube (youtuber) terkenal yang memiliki nama asli Jimmy Donaldson. Pria asal Amerika Serikat itu menjadi salah satu youtuber dengan jumlah pengikut paling banyak di dunia.

Jimmy alias MrBeast sekarang memiliki 152 juta subscriber di YouTube. Sebagai informasi, Jimmy tak cuma punya banyak pengikut di YouTube, tetapi juga di Instagram. Saat ini, MrBeast telah memiliki 39,7 juta pengikut di Instagram.

Dikutip dari Makeuseof, Jimmy memulai karirnya di dunia YouTube sejak 2012. Sebelum terkenal dengann nama akun “MrBeast”, Jimmy mengawalinya dengan nama “MrBeast600”.
Awal-awal menjajaki YouTube, dia banyak membuat konten-konten game.

Sekarang, MrBeast terkenal dengan konten tantangan (challenge) dalam skala besar dan bagi-bagi hadiah. Salah satu konten bagi-bagi hadiah buatan MrBeast dan timnya yang sangat populer adalah video bertajuk “Squid Game in Real Life”.

Dalam video yang sudah ditonton sebanyak 417 juta kali itu, MrBeast membuat tantangan kepada sejumlah pengikut yang didatangkannya untuk mendapatkan hadiah senilai 456.000 dollar AS (6,7 miliar). Tantangan itu dibuat semirip mungkin dengan film “Squid Game”.

MrBeast sudah banyak mengeluarkan uang buat pengikutnya. Dikutip dari Insider, pada video MrBeast yang diunggah sepanjang 2022 saja, tercatat setidaknya MrBeast telah bagi-bagi hadiah dengan total sebesar 3,2 juta dollar AS (sekitar Rp 47 miliar) dalam bentuk tunai.

Selain konten tantangan dan bagi-bagi hadiah, MrBeast juga sering membuat konten aksi-aksi kemanusiaan. Baru-baru ini, dia bagi-bagi alat bantu dengar kepada 1000 orang yang memiliki masalah pendengaran.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/10/10010067/ramai-warganet-repost-postingan-mrbeast-di-instagram-ada-apa-dan-siapa-dia-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke