Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Valorant Indonesia "Balas Dendam", Tumbangkan Filipina dan Lolos Final SEA Games 2023

Kemenangan ini membuat skuad Indonesia (INA) yang beranggotakan deLb, NCSlasher, Eeyore, m0rea, asteriskk, Gemma, dan sayoo, setidaknya mengamankan medali perak untuk Tanah Air.

Kemenangan atas Filipina ini juga cukup menarik, karena sebelumnya Indonesia ditaklukkan oleh Filipina pada babak penyisihan dengan skor telak 2-13.

Sedikit merekap pertandingan, match yang mengusung format BO3 (Best of 3) alias tiga game terbaik berakhir dengan dominasi Indonesia. Indonesia tidak memberi napas untuk tim Valorant Filipina.

Pada match pertama, Indonesia menumbangkan Filipina di peta Lotus dengan perolehan skor 13-1. Dominasi ini berlanjut terus hingga peta kedua, Ascent, yang mana skuad Tanah Air memenangkan match dengan skor 13-2.

Filipina sendiri sebenarnya menjadi juara pemuncak klasemen di babak Group Stage, Selasa (9/5/2023). Sementara Indonesia jadi "juru kunci" di peringkat empat klasemen akhir dengan perolehan skor 6 poin.

Sehingga, babak semifinal ini dapat dikatakan sebagai "revenge match" alias pertandingan balas dendam oleh timnas Indonesia.

Karena sudah masuk babak Grand Final, skuad Indonesia tinggal menunggu hasil semifinal lain yang akan mempertandingkan Vietnam dan Singapura.

Pertandingan final akan digelar pada hari ini Rabu (10/5/2023) pukul 19.00 WIB.

Apapun hasilnya, tim Valorant Indonesia akan mencatat sejarah baru, mengingat ini adalah pertama kalinya game Valorant dipertandingkan di SEA Games.

Jadwal final Valorant SEA Games 2023 hari ini

Berikut jadwalnya sebagaimana dikutip dari laman Instagram Valorant Indonesia:

  • Vietnam vs Singapura (Semifinal 2) - 13:00 WIB
  • Filipina vs Tim yang kalah di Semifinal 2 (Perebutan Medali Perunggu): 16:00 WIB
  • Indonesia vs Pemenang Semifinal 2 (Grand Final/Perebutan Medali Emas): 19:00 WIB

Pada babak Final Stage Valorant SEA Games 2023 ini, seluruh pertandingan yang disuguhkan bakal mengusung format Best of 3 (BO3). Untuk menyaksikannya, pengguna bisa mengunjungi kanal YouTube Valorant Esports Indonesia.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/10/12150007/tim-valorant-indonesia-balas-dendam-tumbangkan-filipina-dan-lolos-final-sea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke