Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Tips Mengatasi E-mail Spam yang Menganggu di Gmail

Tentu hal ini cukup menganggu, apalagi e-mail spam tak jarang datang bersamaan dengan e-mail penting lainnya. Selain menganggu, Anda menjadi lebih susah menemukan e-mail penting tersebut.

Maka dari itu untuk mengatasinya berikut ini terdapat beberapa tips memblokir e-mail spam di Gmail.

Tak jarang Anda secara tidak sengaja berlangganan newsletter dari situs tertentu. Setelah merasa tak membutuhkannya kembali, Anda merasa beragam e-mail promosi dan newsletter masih terus diterima. Maka dari itu Anda dapat melakukan unsuscribe atau melaporkan pesan tersebut sebagai spam. Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk ke Gmail dan pilih e-mail yang akan di unsubscribe
  • Pilih menu “Unsubscribe”
  • Nantinya Anda akan diarahkan ke halaman pembatalan berlangganan di situs tertentu

Melaporkan e-mail sebagai spam

Cara ini bisa Anda lakukan agar tidak repot menghapus e-mail spam satu per satu. Berikut ini langkah-langkahnya:

Selain langsung memblokir atau menghapusnya, Anda dapat menghindari menerima e-mail spam dari situs tertentu. Caranya dengan membuat e-mail sementara yang bisa dibuat di situs temporary e-mail, seperti tempmailo.com.

Email sementara ini bisa Anda manfaatkan saat diwajibkan berlangganan newsletter atau iklan dari situs tertentu. Sehingga hal ini dapat menghindari Anda menerima beragam iklan atau newsletter yang sekiranya tidak dibutuhkan di e-mail pribadi. 

Dengan cara ini Anda akan terbebas dari spam e-mail dan tak perlu repot melakukan pemblokiran atau menghapus pesan spam. Berikut ini cara membuat temporary e-mail:

Demikian beberapa tips mengatasi e-mail spam yang mengganggu di Gmail. Apabila Anda ingin menghapus e-mail di Gmail dengan cepat dan otomatis dapat menuju artikel “Cara Hapus E-mail di Gmail Secara Otomatis”. Semoga membantu.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/11/15300047/3-tips-mengatasi-e-mail-spam-yang-menganggu-di-gmail-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke