Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arti Kata POV yang Sering Digunakan di Berbagai Media Sosial

KOMPAS.com - Di media sosial seperti Twitter, TikTok, dan Instagram, terdapat berbagai macam bahasa gaul yang sering dipakai pengguna. Adapun salah satu contoh bahasa gaul di media sosial itu adalah kata “POV”.

Sebagian dari Anda mungkin sudah sering lihat kata POV berseliweran dipakai pengguna di media sosial. Kata ini biasa digunakan di media sosial dengan dibarengi pernyataan atas sebuah kondisi atau situasi tertentu.

Contoh penggunaan kata POV dengan konteks seperti itu bisa dilihat lewat twit dari akun base dengan handle @yeongyufess seperti yang tertera di bawah ini.

Arti POV

POV bukan termasuk kosakata dalam bahasa Indonesia, melainkan bahasa Inggris. POV bukan pula kata tunggal. Perlu diketahui, POV adalah kata akronim atau singkatan dari istilah bahasa Inggris “point of view”.

Sebagai singkatan dari istilah “point of view”, dalam bahasa Indonesia, arti POV adalah sudut pandang. Kata tersebut dipakai untuk menyebut bagaimana seseorang memandang, melihat, mengalami, atau merasakan sebuah fenomena tertentu.

Dengan arti yang demikian, tak heran bila kata POV kerap dipakai berbarengan pernyataan atau penggambaran atas sebuah kondisi tertentu.

Bila menjumpai pengguna menyertakan kata POV di media sosial maka maksudnya adalah ingin menunjukkan sudut pandang seseorang atas sebuah kondisi. Demikianlah penjelasan arti POV yang sering dipakai di berbagai media sosial, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/11/18050057/arti-kata-pov-yang-sering-digunakan-di-berbagai-media-sosial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke