Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebelum War Tiket Coldplay, Cek Dulu "View" Nontonnya lewat Google Maps dan TikTok

Lokasinya, bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta digelar mulai hari ini, Rabu (17/5/2023) sampai 19 Mei 2023.

Menjelang war tiket Coldplay, warganet Indonesia membagikan referensi "poin of view" (POV) nonton konser dari beberapa sudut GBK di TikTok.

Dengan video referensi pov tersebut, penggemar Coldplay bisa mendapatkan gambaran atau suasana panggung ketika menonton band asal Inggris itu di GBK.

KompasTekno juga akan mengajak kalian masuk ke dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno secara virtual menggunakan Google Street View, untuk memberikan gambaran suasana GBK dari berbagai sisi.

Layout, seat plan, dan harga tiket Coldplay di Jakarta

Namun, sebelumnya, kita perlu melihat layout, seat plan, dan harga tiket konser Coldplay di Jakarta terlebih dahulu.

Berdasarkan gambar layout konser Coldplay di Jakarta yang dibagikan Promotor PK Entertainment dan Third Eye Management, denahnya menyerupai tapal kuda atau leter U.

Sementara, posisi panggung yang akan dinaiki Chris Martin dan kawan-kawan berada simetris di ujung tengah posisi leter U.

Seat plan Coldplay Jakarta Untuk posisi seat plan konser Coldplay di Jakarta terdapat 11 kategori tiket yang terbagi dalam 14 sektor seat plan.

Selengkapnya, berikut daftar harga tiket konser Coldplay di Jakarta:

Kategori Tiket Daftar harga konser Coldplay Jakarta Harga setelah pajak+fee 20%
Ultimate Experience (Cat 1) Rp 11 juta Rp 13,2 juta
My Universe (Festival) Rp 5,7 juta Rp 6,84 juta
Cat 1 (numbered seating) Rp 5 juta Rp 6 juta
Festival (free standing) Rp 3,5 juta Rp 4,2 juta
Cat 2 (numbered seating) Rp 4 juta Rp 4,8 juta
Cat 3 (numbered seating) Rp 3,25 juta Rp 3,9 juta
Cat 4 (numbered seating) Rp 2,5 juta Rp 3 juta
Cat 5 (numbered seating) Rp 1,75 juta Rp 2,1 juta
Cat 6 (numbered seating) Rp 1,25 juta Rp 1,5 juta
Cat 7 (numbered seating) Rp 1,25 juta Rp 1,5 juta
Cat 8 (numbered seating) Rp 800 ribu Rp 960 ribu

 

POV nonton konser Coldplay di GBK lewat Google Maps

KompasTekno mencoba masuk ke Gelora Bung Karno secara virtual menggunakan Google Street View.

Lewat citra Google, kami mencoba memotret jarak pandang dari ujung area festival, seperti gambar di bawah. Penonton yang ada di area festival bisa dipastikan bakal sejajar dengan panggung.

Berikut merupakan penampakan perkiraan area duduk penonton di tribun untuk kategori tiket Ultimate Experience (Cat 1), Cat 1 (numbered seating), Cat 2B, dan Cat 4B.

Dengan Google Street View, kita juga bisa melihat sebagian area duduk di Cat 3 dan Cat 6 diperkirakan bakal terhalang kaca acrylic, seperti gambar di bawah. Namun, kondisi di lapangan bisa saja berbeda dari gambar Google Street View.

Selain lewat Google Street View, penggemar Coldplay juga bisa melihat berbagai referensi POV nonton konser Coldplay di GBK lewat postingan warganet di TikTok. 

Warganet membagikan beberapa rekaman video dari konser Ed Sheeran bertajuk "Devide Tour" di GBK 2019 sebagai referensi konser Coldplay kali ini. Sebab, dua konser ini memiliki layout yang mirip.

Berikut KompasTekno kumpulkan beberapa video perkiraan POV konser Coldplay di Jakarta. Perlu dicatat, video ini hanya referensi saja, bisa berbeda di lapangan.

Penonton akan memiliki pandangan yang tidak leluasa karena posisi kursi, atau mungkin ada sesuatu yang menghalangi pandangan - seperti tiang, pengeras suara, layar LED, hingga pengontrol suara

KompasTekno belum menemukan referensi pov Cat 7 dan Cat 8 yang menggambarkan kondisi restricted view di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sebagai gantinya, berikut video gambaran konser Coldplay dan Taylor Swift di luar negeri yang menggambarkan posisi duduk restricted view.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/15/13290077/sebelum-war-tiket-coldplay-cek-dulu-view-nontonnya-lewat-google-maps-dan-tiktok

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke