Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Diserbu Warganet Indonesia, Akun Instagram Timnas Thailand Tutup Kolom Komentar

Pemantiknya yaitu kericuhan yang mewarnai laga timnas Indonesia vs Thailand pada partai final SEA Games 2023 Kamboja.

Kericuhan awalnya terjadi saat pemain dan ofisial tim Thailand melakukan selebrasi atas skor yang seri di pertengahan pertandingan. Kericuhan terus berlanjut hingga yang terparah terjadi ketika Indonesia mencetak gol ketiga, dari tendangan Irfan Jauhari di menit ke-91.

Kericuhan berlangsung di depan bench timnas Indonesia. Saat itu, sejumlah ofisial timnas Indonesia bahkan terdampak kekerasan. Manajer timnas U22 Indonesia, Sumardji, juga menjadi salah satu korban kericuhan itu.

Karena serangkaian insiden itu, warganet Indonesia lantas ramai-ramai "mampir" ke akun resmi timnas Thailand dengan handle @changsuek.

Akun ini awalnya membuka kolom komentar. Namun, kini akun dengan 631.000 pengikut itu menonaktifkan kolom komentar, khususnya pada beberapa unggahan yang terkait dengan jalannya laga Indonesia vs Thailand.

Adapun kolom komentar unggahan lainnya masih dibuka sehingga menjadi serbuan warganet Indonesia. Misalnya unggahan soal kick off Indonesia vs Thailand.

Pada unggahan yang dilakukan 13 jam lalu itu, mayoritas warganet menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh ofisial Thailand. Mereka juga menyinggung perbandingan skor awal dengan skor akhir dari 2-1 menjadi 5-2 setelah wasit memberikan waktu ekstra.

Pantauan KompasTekno, unggahan itu menuai lebih dari 20.000 komentar dan 3.051 likes. Bila dibandingkan dengan unggahan lainnya, komentar di unggahan soal kick off itu jauh lebih banyak. Pasalnya, unggahan lain hanya menuai ratusan atau ribuan komentar.

Adapun tiga gol Garuda Muda lainnya dicetak oleh Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra Nugraha (120'), dikutip dari Kompas.com.

Berkat serangkaian gol itu, timnas U22 Indonesia menyabet medali emas cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2023.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri penantian akan medali emas SEA Games yang terakhir dirasakan Indonesia 32 tahun lalu, pada SEA Games 1991.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/17/11000087/diserbu-warganet-indonesia-akun-instagram-timnas-thailand-tutup-kolom-komentar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke