Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game "Blackpink The Game" Meluncur, Pemain Jadi Manajer Jisoo dkk

Game ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan pengembang game TakeOne Company dan agensi grup Blackpink, YG Entertainment.

"Blackpink the Game" adalah game simulasi manajemen yang mengajak pemain menjadi produser Blackpink.

Lewat mode utamanya alias "Management", pemain dapat mengelola agensinya sendiri dengan melatih personel girl group itu, mulai dari kemampuan bernyanyi, berdansa, hingga berakting.

Mode Schedule menghadirkan mekanisme gameplay puzzle yang dilengkapi foto anggota Blackpink, yaitu Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa.

Mengacu pada video gameplay yang dibagikan lewat kanal YouTube "Blackpink The Game", pemain memiliki sejumlah kartu yang memuat foto anggota Blackpink.

Setiap kartu personel Blackpink terlihat memiliki poin, bintang, dan levelnya sendiri. Ada pula pola balok seperti game Tetris di bagian kanan bawah kartu.

Lewat mode ini, pemain bisa mengumpulkan serta menaikkan level foto dan video eksklusif Blackpink.

Berikutnya, ada mode Blackpink World. Mode ini memungkinkan pemain untuk menghias avatar Blackpink mereka sendiri dan berkomunikasi dengan pengguna lain lewat fitur multiplayer.

Selain menjadi ruang mengekspresikan diri, Blackpink World juga menjadi tempat pemain menjajal mini games bersama teman.

Salah satunya adalah "Dodging Game", yang mengharuskan pemain berlari dan menghindari musuh.

Ada juga mini game "Nunchi" khas Korea, yang mana para pemain perlu memprediksi gerakan pengguna lainnya.

Untuk ketersediaan, pengguna dapat menikmati "Blackpink The Game" mulai hari ini juga lewat toko Google Play Store di Android dan App Store di iOS.

Pantauan KompasTekno di Google Play Store dan App Store, Jumat (19/5/2023), game ini bersifat gratis dengan In-App Purchase (pembayaran dalam aplikasi).

Pembayaran dalam aplikasi ini digunakan untuk membeli konten tambahan seperti "Premium Pass" dan "Pink Diamond 100".

Terkait spesifikasi, pengguna perlu memastikan perangkat Android yang dimiliki sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 atau lebih baru.

Sedangkan untuk iOS, pengguna mesti menjalankan setidaknya iOS 11.0 atau lebih baru untuk iPhone dan iPod Touch, serta iPadOs 11.0 untuk iPad.

"Blackpink The Game" memiliki ukuran download sebesar 99 MB di Android dan 173,8 MB di iOS. Setelah membuka game, pemain akan mengunduh konten tambahan sekitar 1,71 GB.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/19/14010047/game-blackpink-the-game-meluncur-pemain-jadi-manajer-jisoo-dkk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke