Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

3 Cara Mencari "Postingan" Lama di Facebook dengan Mudah dan Cepat

Seiring berjalannya waktu dan mulai maraknya media sosial lain membuat beberapa pengguna mulai kurang aktif di Facebook. Kendati demikian, pengguna tak jarang ingin melihat beragam posting (unggahan) terdahulu.

Sebagian unggahan lama itu dinilai membawa kenangan tersendiri. Untuk mencari postingan lama di Facebook, mungkin sedikit rumit. Hal tersebut karena unggahan terdahulu bisa jadi telah tertumpuk oleh unggahan terbaru. 

Namun, tak perlu khawatir, berikut ini KompasTekno merangkum beberapa cara mencari postingan lama di Facebook dengan mudah dan cepat tanpa melakukan scroll di timeline.

Anda dapat menggunakan bilah pencarian di Facebook untuk menemukan timeline unggahan yang akan dicari. Pengguna dapat mencari kata kunci unggahan tersebut di bilah pencarian, misalnya dengan tanggal, bulan, tahun, atau kata-kata tertentu. Berikut ini caranya:

Selain melalui bilah pencarian, pengguna bisa mencari postingan lama melalui fitur filter yang tersedia di timeline Facebook. Berikut ini caranya:

Fitur ini juga dapat membantu Anda mencari beragam postingan dari beberapa tahun sebelumnya. Anda juga dapat mencari dengan mudah unggahan berdasarkan tanggal maupun postingan berdasarkan interaksi pengguna lain. Begini caranya:

Demikian cara mencari postingan lama di Facebook dengan mudah dan cepat. Semoga membantu. 

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/22/15150047/3-cara-mencari-postingan-lama-di-facebook-dengan-mudah-dan-cepat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke