Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Infinix Hot 30 Play NFC Meluncur, "Upgrade" dari Versi Reguler

KOMPAS.com - Infinix meluncurkan smartphone baru Hot 30 Play NFC. Perangkat ini menambah model seri Hot 30 Play yang sebelumnya dirilis di Nigeria.

Seperti namanya, Infinix Hot 30 Play NFC didukung oleh fitur near-field communication (NFC). Fitur ini turut menjadi upgrade sekaligus pembeda Hot 30 Play NFC dengan seri yang sama versi reguler, yakni Infinix Hot 30 Play.

Pasalnya, Hot 30 Play "reguler" tidak dibekali fitur NFC. Adapun fitur lainnya, termasuk desain Infinix Hot 30 Play NFC terbilang sama seperti model reguler. Berikut rinciannya.

Spesifikasi Infinix Hot 30 Play NFC

Infinix Hot 30 Play NFC hadir dengan layar 6,82 inci, resolusi HD Plus dan lubang layar di tengah atas layar, untuk menunjang penempatan kamera depan ponsel. Desainnya tampak minimalis dengan bezel (bingkai) layar yang cukup tipis di beberapa sisi.

Infinix juga menyematkan dukungan refresh rate 90 Hz serta kecerahan 500 nits pada layar ponsel ini.

Pada aspek hardware, Infinix Hot 30 Play NFC ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G37, dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB.

RAM-nya bisa diperluas hingga 4 GB, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (23/5/2023). Penyimpanannya juga bisa diperluas menggunakan kartu microSD.

Guna menunjang daya tahannya, ponsel ini dibekali baterai jumbo dengan kapasitas 6.000 mAh. Kapasitas ini diklaim bisa bertahan sampai 48 jam dalam kondisi standby hingga 2 jam waktu bicara (talk time) meskipun daya yang tersisa hanya 5 persen.

Pengisian ulang baterainya sendiri bisa dilakukan melalui USB-C, disertai dukungan fast charging 18 watt.

Beralih ke aspek kamera, Infinix Hot 30 Play NFC dibekali kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 16 MP dan kamera AI. Infinix juga menyediakan lampu flash LED untuk menunjang pengambilan gambar atau video saat minim cahaya.

Adapun kamera depan ponsel yang ditempatkan di lubang layar, memiliki resolusi 8 MP. Infinix Hot 30 Play NFC berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka (UI) XOS 12.6.

Ponsel ini tersedia dalam warna Mirage Black, Blade White, dan Bora Purple. Sayangnya perusahaan belum mengungkapkan harga Infinix Hot 30 Play NFC.

Sebagai gambaran, Infinix Hot 30 Play versi reguler dibanderol sekitar 173 dollar AS (Rp 2,5 juta). Belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk Indonesia atau tidak.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/23/12300087/infinix-hot-30-play-nfc-meluncur-upgrade-dari-versi-reguler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke