Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER TEKNO] Negara yang Jual iPhone 14 Paling Murah Sedunia | Infinix Hot 30 Resmi di Indonesia

Berita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal KompasTekno. Selain itu, berita terpopuler lain datang dari Netflix yang akhirnya resmi memberlakukan penarikan biaya tambahan untuk berbagi password.

Kebijakan ini muncul setelah pelanggan Netflix semakin anjlok. Netflix menuding bahwa aksi berbagi password adalah penyebab menurunnya jumlah pelanggan.

Selain harga iPhone 14 dan Netflix, berita lain yang menjadi sorotan adalah peluncuran ponsel terbaru dari Infinix, yakni Infinix Hot 30. Ponsel ini dibanderol Rp 1,9 juta. Seperti apa spesifikasinya?

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Harga iPhone 14 di Australia adalah yang termurah di dunia

Situs web The Mac Index mengungkap bahwa harga iPhone 14 di Australia, menjadi yang termurah sedunia. Dalam membandingkan harga, The Mac Index menjadikan harga iPhone 14 setelah pajak di Amerika Serikat sebagai patokan.

Adapun harga iPhone 14 setelah pajak di AS, yaitu berkisar 875-920 dollar AS (Rp 13-13,6 juta), tergantung aturan pajak di masing-masing negara bagian.

Nah, harga iPhone 14 di Australia, apabila dikonversikan ke mata uang Amerika adalah 848 dollar AS (Rp 12,6 juta). Negara lainnya dengan harga iPhone 14 murah yaitu China dan Korea Selatan.

Data selengkapnya bisa disimak di artikel "Ini Dia Negara yang Jual iPhone 14 Termurah di Dunia".

Setelah diumumkan pada awal Mei ini, aplikasi edit video Final Cut Pro resmi tersedia untuk perangkat iPad. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia di perangkat macOS saja.

Aplikasi Final Cut Pro untuk perangkat iPad sudah dapat diunduh lewat toko aplikasi App Store melalui tautan berikut ini.

Pengguna perlu berlangganan setiap bulannya untuk mendapatkan akses Final Cut Pro. Di Indonesia, harga langganan Final Cut Pro di iPad adalah Rp 79.000 per bulan atau Rp 790.000 per tahun.

Pengguna juga bisa menikmati akses uji coba gratis (free trial) selama satu bulan. Fitur Final Cut Pro selengkpanya bisa disimak di artikel "Aplikasi Edit Video Final Cut Pro untuk iPad Sudah Bisa Diunduh".

Berbagi password Netflix kini ditarik biaya tambahan

Netflix akhirnya benar-benar menindak tegas pengguna yang berbagi password. Perusahaan video on demand (VoD) itu resmi menarik biaya tambahan bagi pengguna yang ingin berbagi password.

Kebijakan ini mulai diterapkan Netflix di Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya. Tarif tambahan ini merupakan biaya ekstra di luar langganan bulanan.

Apabila pengguna ingin berbagi sandi dengan pengguna lain di luar kediamannya, mereka harus menambah biaya 7,99 dollar AS atau setara Rp 119.000 per bulan.

Selain di AS, biaya ekstra untuk anggota tambahan juga sudah diterapkan Netflix di beberapa negara, termasuk Kanada, Selandia Baru, Portugal hingga Spanyol. Sementara di Indonesia, aturan ini belum berlaku.

Ada batasan bagi pengguna yang memanfaatkan berbagi password. Apa saja? Selengkapnya ada di artikel "Resmi, Berbagi Password Netflix Kini Ada Biaya Tambahan, Indonesia Masih Aman".

Sub-merek Vivo, iQoo resmi meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya dari keluarga iQoo Neo 8 Series, yaitu iQoo Neo 8 dan iQoo Neo 8 Pro di pasar China.

Meski menyasar pasar ponsel kelas atas, iQoo Neo 8 Series dijual dengan harga yang setara dengan perangkat-perangkat kelas menengah, yaitu termurah 2.299 yuan (sekitar Rp 4,8 juta) untuk iQoo Neo 8 varian 12 GB/256 GB.

Secara desain, iQoo Neo 8 dan iQoo Neo 8 Pro identik satu sama lain. Bagian depan kedua ponsel ini, misalnya, sama-sama mengadopsi panel AMOLED dengan ukuran 6,78 inci (resolusi 1.260 x 2800 piksel) dan refresh rate 144 Hz.

Spesifikasi lengkap masing-masing model bisa disimak di artikel "iQoo Neo 8 Pro Resmi, HP Snapdragon 8 Gen 1 Harga Rp 6 Jutaan".

Infinix Hot 30 resmi di Indonesia, harga Rp 1,9 juta

Infinix meluncurkan ponsel kelas entry-level terbarunya di Indonesia, yaitu Infinix Hot 30 pada Rabu (24/5/2023). Ponsel ini merupakan saudara Infinix Hot 30i yang sudah lebih dulu dijual pada awal Mei lalu.

Sebagai model terbaru, kali ini Infinix Hot 30 berkolaborasi dengan game battle royale Free Fire (FF). Pada sesi penjualan perdana, ponsel ini bakal hadir dengan kotak kemasan dan merchandise bertema Free Fire dalam jumlah terbatas.

Selain itu, Infinix Hot 30 mengunggulkan RAM 8 GB yang bisa diperluas hingga 16 GB, baterai besar, NFC, serta chipset MediaTek Helio G88. Di Indonesia, ponsel ini dijual dengan harga Rp 1.899.000.

Spesifikasi lengkapnya bisa disimak di artikel "Infinix Hot 30 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1,9 Juta".

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/25/07000057/-populer-tekno-negara-yang-jual-iphone-14-paling-murah-sedunia-infinix-hot-30

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke