Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Muncul Peringatan “This Tweet is from Account that You Muted” di Twitter, Apa Artinya?

KOMPAS.com - Twitter punya beragam fitur yang mungkin tak diketahui semua oleh pengguna. Salah satunya seperti fitur peringatan yang bertuliskan “This tweet is from account that you muted”. Peringatan ini bisa muncul sewaktu-waktu di linimasa Twitter.

Contoh dari bentuk dan kemunculan peringatan “This tweet is from account that you muted” bisa dilihat lebih jelas pada gambar di bawah ini.

Peringatan tersebut seolah menghapus atau menghilangkan bubble twit dari suatu akun lain, sehingga tidak bisa dilihat oleh pengguna. Lantas, sebenarnya apa arti “This tweet is from account that you muted” dan bagaimana bisa muncul?

Bila tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasan mengenai arti “This tweet is from account that you muted” dan penyebab kemunculannya.

Arti “This tweet is from account that you muted” dan penyebab kemunculannya

Arti “This tweet is from account that you muted” adalah sebuah twit dibuat atau diunggah oleh akun yang dibisukan pengguna. Sesuai kalimatnya, peringatan itu muncul karena terdapat akun yang telah dibisukan pengguna.

Untuk diketahui, sejak sekitar 2014, Twitter menyediakan fitur bisukan atau “mute” pada akun. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk membisukan akun-akun tertentu yang dirasa tidak penting atau mengganggu.

Saat pengguna membisukan akun tertentu, twit yang dibuatnya tidak akan ditampilkan di linimasa Twitter. Jika akun dibisukan membuat twit, pengguna hanya bisa melihat peringatan “This tweet is from account that you muted”. Itulah alasan peringatan tersebut bisa muncul.

Sementara itu, pengaturan untuk membisukan akun milik pengguna lain bisa dijumpai melalui ikon titik tiga yang berada dalam kolom twit. Pada ikon tersebut, pengguna tinggal klik opsi “Mute” atau “Bisukan” akun pengguna.

Pengguna juga bisa melihat akun milik pengguna lain mana saja yang telah dibisukan. Untuk melihat akun-akun yang dibisukan, caranya dapat dilakukan dengan membuka menu “pengaturan dan privasi”

Kemudian, klik opsi “privasi dan keamanan”. Lalu, pilih opsi “bisukan dan blokir”. Pada opsi ini, pengguna bakal disajikan daftar akun-akun yang telah dibisukan. Di opsi ini juga, pengguna dapat membatalkan untuk membisukan akun.

Bila pengguna membatalkan untuk membisukan akun maka twit darinya bakal ditampilkan lagi di linimasa Twitter dan tidak akan muncul peringatan “This tweet is from account that you muted”.

Demikianlah penjelasan seputar arti “This tweet is from account that you muted” yang muncul di Twitter, semoga bermanfaat.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/25/13300047/muncul-peringatan-this-tweet-is-from-account-that-you-muted-di-twitter-apa

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke