Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Memotret dan Rekam Konser Suga BTS Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra

Konser Suga BTS digelar di Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, selama tiga hari mulai hari ini, Jumat (26/5/2023) hingga Minggu (28/5/2023).

Army (sebutan penggemar BTS) yang memiliki smartphone Samsung Galaxy S23 Ultra bisa menggunakan ponsel paling mumpuni Samsung ini untuk merekam keseruan konser Suga BTS.

Nah, berikut ini KompasTekno berikan tips memotret dan merekam fancam konser Suga BTS menggunakan Samsung Galaxy S23 Ultra. Supaya hasilnya bisa bagus dan HD seperti fansite "masternim" (sebutan pemilik fansite).

Sepengalaman KompasTekno, secara umum, hasil jepretan kamera Samsung Galaxy S23 Ultra bagus, detail, dan tajam alias HD di segala kondisi cahaya.

Pengguna bisa menggunakan kamera 200 MP Galaxy S23 Ultra dengan membuka aplikasi kamera. Nanti, aplikasi kamera secara default akan menyetel opsi foto dengan zoom 1x (kamera 200 MP).

Pengguna tinggal mengarahkan kamera ke Agust D yang sedang bernyanyi di atas panggung, lalu menekan tombol shutter.

Foto dengan kamera ultrawide 12 MP

Untuk menangkap momen konser dengan bidang pandang yang lebih luas, pengguna bisa menggunakan kamera ultrawide 12 MP Galaxy S23 Ultra.

Kamera ini bisa menangkap suasana konser Agust D secara keseluruhan dengan apik.

Jadi, bila memilih opsi zoom 3x dan 10x pada Galaxy S23 Ultra, pengguna bakal memotret dengan kamera telefoto secara langsung. Ini membuat hasil foto tetap bagus dan tajam meski di-zoom.

Pengguna juga bisa memanfaatkan zoom digital 30x dan space zoom 100x untuk memotret Suga dengan lebih dekat.

Namun, hasil foto dari zoom digital ini bakal tak sebagus dengan zoom 3x dan 10x yang notabene menggunakan kamera telefoto.

Dengan mode 50 MP dan 200 MP, pengguna bisa mendapatkan gambar dengan hasil yang lebih tajam dengan resolusi yang lebih tinggi.

Hal ini membuat pengguna lebih leluasa ketika ingin memotong (crop) gambar, karena kualitas gambar akan tetap tajam.

Cara memilih mode 200 MP, pengguna tinggal membuka aplikasi kamera, lalu di atas layar pilih rasio foto mode 200 MP (3:4) atau mode 50 MP (3:4).

Fitur Single Take

Samsung Galaxy S23 Ultra juga punya fitur Single Take. Fitur ini berguna agar pengguna bisa mengambil foto dan video secara langsung dalam satu kali "klik".

Berikut cara menggunakan fitur single take di Galaxy S23 Ultra.

  • Buka aplikasi kamera
  • Klik "More"
  • Klik "Single Take"
  • Klik tombol shutter

Dan voila, pengguna bakal mendapatkan hasil video dan foto sekaligus di galeri.

Pengguna bisa memilih mode perekaman UHD (4K) dengan frame rate 30/60 fps untuk mendapatkan fancam konser Agust D yang HD dan jernih.

Atau, pengguna juga bisa memilih mode perekaman 8K 30 fps untuk hasil fancam yang lebih bagus lagi.

Namun, perlu dicatat, perekaman dengan resolusi tinggi ini bakal menyita lebih banyak memori karena ukuran file-nya yang besar.

Fitur Director's View

Samsung Galaxy S23 Ultra juga punya fitur Director's View yang memungkinkan pengguna merekam reaksi pengguna dan merekam panggung di saat yang bersamaan.

Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi kamera
  • Klik "More"
  • Pilih "Director's View"
  • Secara deafult, kamera akan diatur ke mode picture-in-picture. Kamera akan merekam pengguna lewat kamera depan, sekaligus kamera belakang merekam panggung Agust D
  • Pengguna tinggal klik tombol shutter

Itu dia tips foto dan rekam fancam konser Suga BTS yang bagus pakai Samsung Galaxy S23 Ultra. Semoga bermanfaat. Selamat menonton konser SUGA | Agust D TOUR di Jakarta, Army!

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/26/13400527/tips-memotret-dan-rekam-konser-suga-bts-pakai-samsung-galaxy-s23-ultra

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke