Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Fitur Pembeda Vivo Y36 Vs Vivo Y35

Kedua perangkat memiliki desain yang serupa. Bedanya ada di sektor chipset dan jaringan yang didukung.

Pendahulunya, yakni Vivo Y35, dipasarkan di Indonesia pada akhir 2022 lalu. Sebagai penerus, Vivo Y36 Series membawa sejumlah peningkatan. Setidaknya ada 4 peningkatan atau perbedaan Vivo Y36 Series dengan pendhulunya, apa saja?

4 fitur unggulan Vivo Y36 series

1. Layar lebih luas

Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G datang dengan ukuran layar yang lebih luas dibanding pendahulunya, Vivo Y35.

Sebagai perbandingan, Vivo Y36 series datang dengan layar 6,64 inci, sedangkan Vivo Y35 lebih kecil sedikit, yaitu 6,58 inci.

Vivo Y36 juga datang dengan model poni yang berbeda, yakni poni berjenis punch hole. Sementara Vivo Y35 dihiasi poni menyerupai tetesan air, alias waterdrop. Kendati demikian, kamera depan (selfie) sama-sama beresolusi 16 MP.

2. Kapasitas penyimpanan besar

Selain layar, Vivo juga memperbesar opsi ruang penyimpanan pada Vivo Y36 series. Kedua perangkat anyar tersebut dibekali storage seluas 256 GB.

Bila dirasa kurang, perluasan storage bisa dilakukan hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia. Berbeda dengan Vivo Y35 yang menawarkan storage seluas 128 GB.

Berbeda dengan Vivo Y35 series, Vivo Y36 series kini memiliki fitur Near Field Communication (NFC).

NFC ini bisa digunakan untuk berbagai penggunaan, salah satunya untuk membaca kartu berisi uang elektronik, sekaligus melakukan pengisian saldo. Caranya dengan menempelken kartu yang ingin dicek ke punggung ponsel.

4. Memory Booster

Vivo Y36 series dilengkapi fitur Memory Booster. Fitur ini berfungsi meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengakses perangkat. Vivo mengeklaim fitur tersebut bisa membuat perangkat menjalankan 25 aplikasi sekaligus.

Memory Booster juga ditemani fitur lain, seperti RAM Saver dan Interface Preserver. Gabungan beberapa fitur tersebut juga diklaim dapat meningkatkan kinerja RAM ponsel.

Selain itu, Vivo Y36 series juga dilengkapi fitur perluasan RAM (Extended RAM) hingga 8 GB. dengan mengaktifkan fitur tersebut, perangkat dimungkinkan memiliki RAM sebesar 16 GB.

Jika Anda yang tertarik melihat rincian spesifikasi dan harga Vivo Y36 series di Indonesia, bisa baca artikel “Vivo Y36 Series: Harga dan Spesifikasi di Indonesia”.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/26/14300087/4-fitur-pembeda-vivo-y36-vs-vivo-y35

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke