Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Air Purifier Baru Sharp Purefit Meluncur September 2023

Hideyuki Nagamine selaku Head of PCI/HC Division of Smart Appliances and Solutions BU Sharp mengatakan bahwa Air Purifier Purefit ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan kaum urban masa kini.

"Dilengkapi teknologi Plasmacluster, kami berusaha memahami dampak kualitas udara dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap berkomitmen meningkatkan taraf dan gaya hidup konsumen kami sembari mempertimbangkan kelestarian Bumi," kata Hideyuki dalam acara jumpa media di Osaka.

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (26/5/2023), air purifier Purefit Plasmacluster ini akan tersedia secara global pada September 2023 mendatang.

Keunggulan Purefit

Purefit Plasmacluster Air menggunakan teknologi penghisap ganda (dual suction) dalam bodi yang kompak (333 x 330 x 578 mm), dan mampu menjangkau area 84 meter persegi.

Dikombinasikan dengan teknologi aliran udara COANDA yang dikembangkan Sharp, serta sistem penyaringan tiga tahap, sehingga memberikan performa pemurnian udara yang tinggi.

Terlebih lagi, teknologi ion Plasmacluster Sharp (PCI 25000) meningkatkan efisiensi purifikasi pada substansi di udara maupun yang melekat di pemrukaan, seperti virus, bakteri, dan jamur.

Untuk diketahui, ion Plasmacluster memiliki kesamaan dengan ion positif dan negatif yang ada di alam. Ion-ion ini dikelilingi oleh molekul-molekul air dan dilepas ke udara.

Ion-ion yang berasal dari hidroksida (OH) bebas akan beroksidasi tinggi ketika mereka bergerak menuju permukaan mikroba di udara, seperti alergen, bakteri, jamur, dan virus.

Ion-ion tersebut akan menghilangkan hidrogen dari permukaan protein dan menghancurkannya.

Dengan bantuan teknologi Plasmacluster, Hidroksida bebas tadi akan bergabung dengan hidrogen (H) untuk membentuk air (H2O) yang akan kembali ke udara, sehingga udara menjadi lebih jernih.

Teknologi Plasmacluster ini diklaim Sharp bisa menghancurkan dan menghilangkan bau yang berasal dari asap rokok, bau hidangan, hingga bau binatang peliharaan.

Plasmacluster Sharp juga mampu mengurangi energi listrik statis, mencegah serbuk-serbuk sari dan udara terbang yang dapat menempel pada gorden, pakaian, dan permukaan lainnya, serta menjaga kelembapan kulit.

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/26/15350217/air-purifier-baru-sharp-purefit-meluncur-september-2023

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke