Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Game Legendaris PS2 Ini Dirilis Ulang untuk PS5

"Metal Gear Solid Delta: Snake Eater" versi PS5 ini akan tetap menawarkan alur cerita dan gameplay yang persis seperti versi lawasnya.

Bedanya, game klasik keluaran 2004 itu dikembangkan ulang (remake) dengan grafik yang lebih realistis diikuti juga dengan audio tiga dimensi (3D) dan pengalaman pengguna yang lebih mulus.

Meski hanya menunjukkan animasi komputer (CGI) dan tidak sepenuhnya merepresentasikan gameplay remake tersebut, cuplikan itu memberikan gambaran terkait perubahan drastis antara grafik "Snake Eater" versi orisinal dan versi remake.

Pengguna pun juga bisa mengunjungi situs resmi Konami untuk "mengintip" sejumlah tangkapan layar "Metal Gear Solid Delta: Snake Eater" dengan visual yang lebih ciamik.

Ular tersebut diserang oleh buaya besar yang memungkinkan burung itu untuk terbang jauh dan melarikan diri.

Suasana pun menjadi sunyi, dan pada akhirnya pengguna bisa melihat tokoh ikonik Naked Snake yang sedang berkamuflase di hutan tersebut.

Trailer pun ditutup dengan alunan lagu "Snake Eater" yang tidak asing lagi bagi penggemar seri "Metal Gear Solid".

Di saat yang bersamaan, Naked Snake juga harus mencari mentornya, The Boss, yang membelot ke Uni Soviet.

Untuk itu, Naked Snake perlu menyusup hutan Soviet tersebut, berkamuflase, dan bertahan hidup, tidak hanya dari musuh tetapi juga dari ancaman kelaparan.

Konami mengonfirmasi bahwa versi remake dari "Snake Eater" akan menghadirkan pengisi suara yang sama seperti versi lawasnya.

"Metal Gear Solid 3: Snake Eater" sendiri merupakan game PlayStation keluaran 2004 yang digarap oleh Hideo Kojima dan tim pengembang Konami.

"Snake Eater" dapat disebut legendaris karena banyaknya pihak, baik pemain maupun kritikus, yang menganggap game ini sebagai puncak dari seri "Metal Gear".

Tak hanya itu, banyak dari mereka juga berpendapat bahwa game dengan sudut pandang ketiga (third person) ini merupakan salah satu game terbaik sepanjang masa. Hal ini dikarenakan oleh alur ceritanya yang memikat dan mekanisme kamuflasenya yang inovatif.

Oleh karena itu, kabar bahwa "Snake Eater" bakal mendapatkan remake disambut hangat oleh para gamers, terutama mereka yang sudah menunggu lama untuk game terbaru dari seri "Metal Gear Solid".

Sebelum remake "Snake Eater", Konami meluncurkan "Metal Gear Solid Survive" pada 2018.

Sayangnya, game ini mendapatkan banyak respons negatif karena sejumlah faktor, termasuk gameplay-nya yang generik dan sistem pembelian dalam game (microtransaction).

"Metal Gear Solid Delta: Snake Eater" sendiri akan meluncur di PS5, Xbox Series X/S, dan PC lewat platform distribusi game Steam. Akan tetapi, Konami belum mengumbar tanggal rilisnya.

Selain remake tersebut, Konami juga mengumumkan koleksi game lawas bernama "Metal Gear Solid: Master Collection Vol. 1".

Koleksi ini mencakup game "Metal Gear", "Metal Gear 2: Solid Snake", dan "Metal Gear Solid (termasuk VR Missions/Special Missions)".

Ada juga "Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (HD Collection)" dan "Metal Gear Solid 3: Snake Eater (HD Collection).

Koleksi game klasik ini kemungkinan akan menyambangi platform yang sama seperti remake "Snake Eater". Kumpulan game ikonik tersebut akan diluncurkan pada musim gugur tahun ini, sebagaimana dikutip KompasTekno dari Gematsu, Sabtu (27/5/2023).

https://tekno.kompas.com/read/2023/05/27/08000077/game-legendaris-ps2-ini-dirilis-ulang-untuk-ps5

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke