Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Apple Tengah Uji iPhone 6 dan iOS 7

Kompas.com - 03/01/2013, 10:56 WIB

KOMPAS.com - iPhone generasi terbaru, diduga sebagai iPhone 6, bukan iPhone 5S, dikabarkan sedang diuji coba oleh Apple. Hal tersebut diketahui dari data log milik seorang pengembang aplikasi (developer) yang diperlihatkan kepada situs teknologi The Next Web, Rabu (2/1/2012).

Dari data log tersebut, Apple tercatat sedang melakukan pengujian perangkat yang memiliki kode 'iPhone 6,1’. iPhone misterius ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi iOS 7. iOS 7 sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada pertengahan tahun 2013.

Sebagai catatan, iPhone 5 memiliki kode 'iPhone 5,1' dan 'iPhone 5,2'. Kedua kode tersebut membedakan model LTE dan band 4G yang digunakan di perangkat tersebut.

Dari data log ini juga, diketahui permintaan izin akses aplikasi dari ‘iPhone 6,1’ ini berasal dari alamat IP yang terdapat di kampus Apple di Cupertino. Hal ini memperlihatkan tim pengembang software dan aplikasi Apple sedang menguji kompatibilitas perangkat dan sistem operasi baru ini dengan beberapa aplikasi yang ada di Apple App Store.

Biasanya, Apple meluncurkan seri iPhone baru pada pertengahan tahun. Namun, berdasarkan fakta yang memperlihatkan iPhone baru telah muncul di log developer, kemungkinan besar para konsumen sudah dapat melihat iPhone terbaru tidak lama lagi.

Hal tersebut kemungkinan besar dilakukan untuk menghadapi kompetisi perangkat smartphone yang semakin ketat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com