Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma: Bang Rano Harus Bisa Buktikan

Kompas.com - 20/01/2008, 21:51 WIB

JAKARTA, MINGGU - "Alhamdulilah. Aku sih senang mendengarnya," begitu kata Happy Salma mendengar kabar terpilihnya Rano Karno sebagai Wakil Bupati Terpilih dalam Pilkada Kabupaten Tanggerang, Minggu (20/1).

Yang membuat Happy senang, tentu saja karena setelah sekian lama sejumlah selebritas kerap kalah dalam pertarungan pilkada, baru Rano "Si Doel" Karno lah yang kini melenggang mulus. Rano terpilih menjadi  Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2008-2013 bersama pasangan Bupati terpilih H. Ismet Iskandar.  

"Jujur kalau di politik aku memang kurang tahu sepak terjangnya, tapi aku sih melihat sebagai seniman, Bang Rano enggak diragukan lagi totalitas berkesenian. Jadi biasanya orang yang total, dia biasanya akan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya," kata Happy.

Meski begitu, ujar mojang Sukabumi, 4 Januari 1980 itu, kemampuan pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu dalam memimpin Kabupaten Tangerang ke depan, hanya akan dibuktikan dengan prestasi yang nyata.

"Sebagai seorang teman, aku sih berharap Bang Rano harus mampu membuktikan dirinya sebagai pilihan masyarakat. Biar lah waktu yang nanti membuktikannya," kata pemilik tinggi badan 163 cm itu, yang baru saja sembuh dari sakit.

Satu pesan lain dari Happy buat Rano Karno. Katanya begini, boleh saja Rano Karno undur diri dari dunia hiburan, tapi jangan pernah undur diri dari berkesenian.
 
"Kesenian itu jiwa beliau. Sampai kapan pun, aku sih yakin Bang Rano enggak akan mungkin melepaskan jiwa berkeseniannya. Jadi rasanya meski sudah terjun di dunia politik, estetika berkesenian beliau harus terus dijaga. Biar memberi contoh bagaimana berpolitik dengan dasar estetika tadi," pesannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com