Happy Salma: Bang Rano Harus Bisa Buktikan

Kompas.com - 20/01/2008, 21:51 WIB
Editor

JAKARTA, MINGGU - "Alhamdulilah. Aku sih senang mendengarnya," begitu kata Happy Salma mendengar kabar terpilihnya Rano Karno sebagai Wakil Bupati Terpilih dalam Pilkada Kabupaten Tanggerang, Minggu (20/1).

Yang membuat Happy senang, tentu saja karena setelah sekian lama sejumlah selebritas kerap kalah dalam pertarungan pilkada, baru Rano "Si Doel" Karno lah yang kini melenggang mulus. Rano terpilih menjadi  Wakil Bupati Kabupaten Tangerang periode 2008-2013 bersama pasangan Bupati terpilih H. Ismet Iskandar.  

"Jujur kalau di politik aku memang kurang tahu sepak terjangnya, tapi aku sih melihat sebagai seniman, Bang Rano enggak diragukan lagi totalitas berkesenian. Jadi biasanya orang yang total, dia biasanya akan memberikan yang terbaik dalam pekerjaannya," kata Happy.

Meski begitu, ujar mojang Sukabumi, 4 Januari 1980 itu, kemampuan pemeran Si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan itu dalam memimpin Kabupaten Tangerang ke depan, hanya akan dibuktikan dengan prestasi yang nyata.

"Sebagai seorang teman, aku sih berharap Bang Rano harus mampu membuktikan dirinya sebagai pilihan masyarakat. Biar lah waktu yang nanti membuktikannya," kata pemilik tinggi badan 163 cm itu, yang baru saja sembuh dari sakit.

Satu pesan lain dari Happy buat Rano Karno. Katanya begini, boleh saja Rano Karno undur diri dari dunia hiburan, tapi jangan pernah undur diri dari berkesenian.
 
"Kesenian itu jiwa beliau. Sampai kapan pun, aku sih yakin Bang Rano enggak akan mungkin melepaskan jiwa berkeseniannya. Jadi rasanya meski sudah terjun di dunia politik, estetika berkesenian beliau harus terus dijaga. Biar memberi contoh bagaimana berpolitik dengan dasar estetika tadi," pesannya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X